Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Rabu, 19 Februari 2014

Manfaat sayur brokoli untuk kesehatan

Banyak dari kita yang sering menyingkirkan brokoli dari piring makannya. Tidak hanya anak-anak yang tidak menyukai brokoli tapi tidak sedikit orang dewasa yang menolak brokoli pada menu makanannya. Padahal manfaat brokololi untuk kesehatan ini sangat melimpah, seperti berikut ini :

  • Pencegahan kanker
    Brokoli mengandung glucoraphanin, dimana tubuh akan memproses ke dalam senyawa sulforaphane sebagai anti kanker. Selanjutnya, pada manfaat sayur brokoli mengandung indole 3 carbinol, yaitu senyawa yang mengandung manfaat antioksidan yang kuat dan anti karsinogen yang tidak hanya menghambat pertumbuhan kanker payudara, serviks dan kanker prostat, tetapi juga meningkatkan fungsi hati.
  • Mengurangi reaksi alergi dan peradangan
    Brokoli merupakan sumber yang sangat kaya kandungan kaempferol dan isothiocyanates, baik sebagai anti inflamasi. Penelitian telah menunjukkan kemampuan kaempferol untuk mengurangi dampak zat yang berhubungan dengan alergi pada tubuh kita . Manfaat sayur brokoli bahkan memiliki sejumlah asam lemak omega 3, yang juga dikenal sebagai anti inflamasi.
  • Sumber antioksidan
    Dari semua sayuran, brokoli sebagai sumber yang paling terkonsentrasi vitamin C seperti khasiat buah jeruk, ditambah flavonoid yang diperlukan untuk vitamin C dan mendaur ulang secara efektif. Juga terkonsentrasi dalam brokoli adalah karotenoid lutein, zeaxanthin dan beta karoten, antioksidan kuat lainnya.
  • Menyehatkan jantung
    Sifat anti inflamasi dari sulforaphane, sebagau salah satu isothiocyanates (ITC) dalam manfaat sayur brokoli, mungkin dapat mencegah (atau bahkan sebaliknya jika tidak sesuai anjuran) beberapa kerusakan lapisan pembuluh darah yang dapat disebabkan oleh peradangan karena masalah gula darah yang kronis.