Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Rabu, 19 Februari 2014

Cara menjaga kesehatan kulit

Cara menjaga kesehatan kulit penting untuk dilakukan karena peranan kulit sebagai salah satu panca indra yang sangat diperlukan oleh tubuh. Sebagai indra peraba, kulit terdiri dari saraf-saraf yang akan menghubungkan pada sistem syaraf pusat yang akan mengolah informasi yang akan diberikan pada anggota tubuh lain.

Menjaga dan merawat kesehatan kulit akan membuat kulit terhindar dari berbagai jenis penyakit. Cara menjaga kesehatan kulit bisa dimulai dari kebiasaan sehari-hari yang mudah dilakukan seperti berikut ini :

  • Membersihkan wajah
    Kulit wajah menjadi bagian yang palin sensiditif terhadap kotoran, karena kulit wajah secara langsung menghadapi kotoran dan polusi lingkungan. Membersihkan kulit wajah dapat mengatasi jerawat pada wajah, menghilangkan komedo pada wajah akibat sisa kosmetik dan penumpukan kotoran pada wajah. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah dan lakukan dua kali sehari dan setelah beraktivitas di luar rumah.
  • Mandi
    Mandi merupakan cara menjaga kesehatan kulit, dimana kesempatan kita untuk membersihkan seluruh kotoran yang menempel pada tubuh. Lakukan pembersihan pada seluruh bagian kulit seperti punggung, bagian leher, paha dan sela-sela jari. Usahakan untuk membersihkan tubuh secara total dan menyeluruh karena keringat tubuh mungkin tidak terlihat namun, sebenarnya bisa menjadi sarang kuman.
  • Perlindungan kulit
    Lindungi kulit dengan lotion saat bepergian atau menggunakan baju tertutup yang tidak membuat kulit terpapar. Bahaya sinar matahari dapat mengintai kesehatan kulit dan juga mengatasi kulit kering dan bersisik pada saat di ruangan berAC.
  • Makanan bergizi
    Pola hidup sehat menunjang pemenuhan terhadap gizi anggota tubuh, begitu juga dengan kulit. Makanan yang bernutrisi seimbang seperti vitamin C, vitamin E dan menghindari dehidrasi dengan terapi air putih adalah cara tepat untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.