Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Rabu, 16 April 2014

Manfaat putih telur

Telur adalah sumber protein yang baik, dan juga mengandung sejumlah vitamin dan mineral penting dan relatif sedikit kalori sehingga menjadikannya makanan padat gizi, namun pada sebagian orang yang berdiet malah membatasi untuk mengkonsumsi telur. Biasanya merekan hanya makan bagian putih telurnya saja. Kenapa mereka lebih memilih putih telur?? di bawah ini penjelasannya.

  • Kolesterol rendah
    Kandungan pada sebuah telur besarnya hampir memenuhi kebutuhan lemak yang direkomendasikan dalam diet sehari penuh sekitar 213 mg kolesterol, dan sebagiannya dipenuhi oleh kuning telur. Hanya makan putih telur akan langsung mengurangi asupan lemak yang dikonsumsi. Jadi manfaat putih telur ini bisa dikonsumsi oleh orang yang menderita kondisi seperti diabetes atau penyakit kardiovaskular, dengan kebutuhan kolesterol yang tidak lebih dari 200 mg per hari.
  • Sumber protein
    Manfaat putih telur adalah salah satu sumber atas protein yang tinggi seperti daging tanpa lemak, unggas dan ikan. Lebih dari setengah protein pada telur, pada kenyataannya berasal dari putih. Sekitar 6 gram protein pada sebuah telur, pada putih telurnya menawarkan 4 g protein tanpa lemak. Protein tanpa lemak ini bisa didapatkan tanpa menggoreng telur dalam minyak atau mentega berminyak. Memilih sumber protein rendah lemak sebagai asupan rutin diet, akan mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Rendah kalori
    Sebutir telur bukan makanan tinggi kalori hanya sekitar 71 kalori untuk telur besar. Meninggalkan bagian kuning telur, berarti telah memotong sekitar 55 kalori, dan hanya sekitar 16 kalori untuk putih telur. Daripada memasak telur dadar tiga butir, cobalah dengan sebutir telur dilengkapi dengan dua putih telur. Tiga telur dadar otomatis beratnya di 213 kalori untuk hanya telur namun, telur dadar yang dibuat dengan satu telur dan dua putih telur hanya memiliki perbandingan kalorinya hanya, 103 kalori.