Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Senin, 14 April 2014

Manfaat Mentimun Bagi Tubuh

Manfaat mentimun membuatnya dijadikan jenis sayuran yang paling banyak dibudidayakan di dunia dan dikenal sebagai salah satu makanan terbaik untuk kesehatan tubuh, sehingga sering disebut sebagai makanan sehat. Tanaman mentimun memang sering disemprot dengan pestisida sehingga sangat penting untuk membeli jenisnya yang organik atau menanamnya sendiri. Berikut ini manfaat yang diberikan oleh mentimun :

  • Sumber cairan tubuh dan vitamin
    Sekitar 95% kandungan mentimun adalah air yang akan menjaga tubuh dari dehidrasi sambil membantu tubuh untuk menghilangkan racun. Mentimun memiliki sebagian besar vitamin yang dibutuhkan tubuh dalam satu hari. Jangan lupa untuk tidak mengupas kulitnya, karena pada kulitnya tersebut, mengandung sejumlah asupan yang baik dari vitamin C, sekitar 10 persen dari asupan harian yang disarankan.
  • Mengurangi kolesterol, diabetes dan mengontrol tekanan darah
    Jus mentimun mengandung hormon yang dibutuhkan oleh sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin, yang merupakan hormon yang mengatur gula darah bagi pasien diabetes. Para peneliti menemukan bahwa senyawa yang disebut sterol dalam mentimun dapat membantu mengurangi kadar kolesterol. Mentimun mengandung banyak kalium, magnesium dan serat yang kandungan tersebut bekerja secara efektif untuk mengatur tekanan darah. Manfaat mentimun tersebut, baik untuk mengobati tekanan darah rendah dan juga tekanan darah tinggi.
  • Perawatan kulit dan rambut
    Jika tidak suka memakan kulit mentimun, gunakan manfaat mentimun untuk mengatasi iritasi iritasi kulit karena sengatan matahari misalnya, seperti pada manfaat lidah buaya. Tempatkan irisan di atas mata bengkak, lalu dengan sifat anti-inflamasinya akan membantu mengurangi bengkak. Silikon dan sulfur dalam mentimun membantu juga mampu merangsang pertumbuhan rambut. Bahkan beberapa pakar kecantikan menggunakan mentimun sebagai cara menghilangkan bekas jerawat untuk kulit wajah manusia.
  • Menjaga kesehatan sendi dan nyeri arthritis
    Mentimun merupakan sumber yang sangat baik dari silika, yang dikenal untuk membantu mengoptimalkan kesehatan sendi dengan memperkuat jaringan ikat. Mereka juga kaya vitamin A, B1, B6, C & D, Folat, Kalsium, Magnesium, dan Kalium. Ketika dicampur dengan jus wortel, mereka bisa menjadi obat asam urat dan nyeri artritis dengan menurunkan kadar asam urat.