Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Minggu, 02 Maret 2014

Penyebab lidah berbulu

Bintik hitam pada lidah atau lidah seperti berbulu penyebab utamanya adalah konsumsi alkohol secara berlebihan, kebersihan mulut yang tidak terjaga, terkena infeksi jamur, mulut kering (xerostomia), selain itu bintik hitam pada lidah ini juga disebabkan oleh konsumsi rokok yang berlebihan.

Aktifitas di atas akan menyebabkan pertumbuhan jamur di permukaan lidah yang akhirnya akan menyebabkan permukaan tersebut seperti bintik-bintik berwarna hitam. Kaitannya dengan lidah berbulu adalah perubahan warna pada permukaan transien lidah dan jaringan lunak pada lidah ini dapat membentuk seperti bulu hitam.

Ada berbagai alasan lain terkait transien lidah ini.penggunaan obat-obatan, seperti garam besi, subsalisilat, yang umumnya dikenal sebagai Pepto-Bismol, beberapa makanan dan minuman, seperti kopi, teh, cuka, licorice dan merokok adalah beberapa penyebab perubahan warna permukaan transien yang menyebabkan seperti bulu halus. Untuk kasus ini berhenti merokok atau hindari pengunaan obat secara berlebihan adalah cara terbaik untuk menghilangkan lidah berbulu ini.