Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Minggu, 02 Maret 2014

Kesemutan merupakan gejala penyakit serius

Banyak orang yang menganggap sepele penyakit kesemutan ini karena dengan meregangkan kembali bagian tubuh yang mengalami kesemutan tersebut, kesemutan berangsur reda. Padahal beberapa indikasi penyakit berasal dari kesemutan ini. Penyakit kesemutan yang berbahaya dapat dilihat dari tingkat keseringan terjadinya kesemutan.

Kesemutan yang merambat pada bagian lain, mulanya terasa pada telapak kaki namun semakin lama terasa juga pada bagian betis. Rasa kesemutan terasa menjadi kebal. Jika kesemutan terjadi seperti itu pada diri berarti penyakit kesemutan itu tidak bisa diremehkan.

Kesemutan yang terjadi seperti di atas merupakan indikasi terjadinya beberapa penyakit berikut ini :

  • Diabetes Melitus
    Kesemutan yang sering terjadi merupakan gejala rusaknya pembuluh darah akibat kadar gula dalam darah yang tinggi. Pada akhirnya membuat suplai darah pada syaraf-syarafnya tidak teraliri dengan sempurna. Kesemutan sampai terasa kebal yang menusuk-nusuk telapak kaki dan sering terjadi pada malam hari.
  • Radang susmsum tulang belakang
    Penyakit yang umumnya diderita oleh orang dewasa ini merasakan penyakit kesemutan hebat yang terjadi dari ujung kaki sampai perut tengah. Selanjutnya membuat kaki tebal dan kesulitan berjalan. Penyakit ini dapat disembuhkan total namun beberapa kasus juga sampai terjadi kelumpuhan.
  • Rematik
    Rematik yang kambuh diawali dengan gejala kesemutan pada organ tubuh tersebut namun, kesemutan akan hilang seiring dengan penyembuhan rematik tersebut.