Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Sabtu, 01 Maret 2014

Cara menjaga kesehatan mata

Cara menjaga kesehatan mata sebenarnya tidak memerlukan perawatan yang sulit. Mata telah diketahui sebagai salah satu panca indra untuk penglihatan. Seiring berjalannya waktu, gangguan pada mata mulai terjadi karena aktivitas yang berat pada mata ini. Beberapa tips untuk menjaga kesehatan mata pada aktivitas keseharian ini dapat membantu merawat kesehatan mata anda sebagai berikut :

  • Penggunaan lensa kontak sesuai anjuran
    Memakai lensa kontak memang bekerja seperti kaca mata yang membantu penglihatan namun, berbeda dari durasi pemakaiannya. Lensa kontak tidak boleh dipakai terus-menerus dan terlalu lama. Jangan menggunakan lensa kontak lebih dari 19 jam karena malah akan merusak mata. Lepaskan lensa kontak saat tidur untuk memberikan keluasan pada mata untuk menerima oksigen.
  • Cahaya yang cukup saat membaca
    cahaya merupakan komponen penting untuk penglihatan. Kegiatan membaca mengandalkan daya penglihatan yang baik sehingga penerangannya juga harus cukup. Membaca pada tempat gelap dapat merusak mata karena mata menjadi lebih keras bekerja.
  • Penggunaan tetes mata
    Tetes mata digunakan saat memberhkan mata yang terkena debu dan polusi. Bacalah penggunaan kaca mata secara benar sehingga tidak menimbulkan iritasi. Selain itu, gunakan tetes mata ini hanya pada mata merah karena debu dan jangan terlalu sering.
  • Penggunaan laptop atau PC
    Laptop ataupun PC memancarkan radiasi yang dapat merusak mata jika berlama-lama menatapnya. Mata bisa mengalami kelelahan jika terlalu lama di depan laptop. Usahakan setiap 20 menit dengan melihat ke arah lain agar mata tidak lelah. Atur kecerahan layar agar tidak terlalu silau untuk mata.