Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Selasa, 18 Februari 2014

Penyebab tangan sering kesemutan

Pada dasarnya kesemutan yang biasa dijumpai bukan sebuah penyakit tapi merupakan gejala pada berbagai penyakit. Berbagai penyakit syaraf terutama pada bagian syaraf perifer yang sering mengalami gejala parestesia atau kesemutan ini. Peredaran darah yang tidak lancar ataupun syaraf yang lemah bisa menimbulkan kesemutan. Berikut ini beberapa penyebab tangan sering kesemutan :

  • Penyakit sendi dan syaraf
    Ketika terjadi nyeri lengan atau mengalami pembengkakan sendi atau jaringan lunak di lengan yang dapat mengurangi aliran darah ke tangan. Kondisi atau penyakit inilah yang bisa menyebabkan terjadinya tangan sering kesemutan karena berbagai hal seperti lupus, rheumatoid arthritis, asam urat atau hipotiroid.
  • Gerakan tangan yang berulang
    Saat melakukan kegiatan yang  sama dalam waktu yang lama dengan gerakan tangan dan pergelangan tangan yang dilakukan terus berulang dapat menyebabkan selaput tendon membengkak dan membuat tangan sering kesemutan.
  • Cidera pada bagian tangan
    Ketika pernah mengalami patah tulang di pergelangan tangan, dislokasi tulang, akan terjadi pada pertumbuhan tulang baru dari tulang penyembuhan, atau tulang taji. Kondisi ini dapat mengambil ruang di terowongan karpal dan menempatkan lebih banyak tekanan pada saraf median.
  • Sendi tidak normal
    Pada saat terjadi hal yang tidak normal pada jaringan di tangan dan atau  pergelangan tangan yang disebabkan oleh penuaan dan gerakan berulang dari tangan atau pergelangan tangan, akan menjadi penyebab kesemutan pada tangan.