Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Selasa, 18 Februari 2014

Ciri ciri hamil muda

Ciri ciri hamil muda bagi setiap wanita mungkin bisa berbeda satu sama lain atau bahkan bisa berbeda pada kehamilan pertama dan kehamilan selanjutnya. Beberapa wanita menyadari kehamilan yang tengah ada di perutnya setelah pembuahan tapi ada pula yang telah menginjak beberapa minggu,belum juga mengetahuinya. Berikut ini beberapa ciri ciri hamil muda yang sering terjadi :

  • Morning Sickness
    Morning sickness, yaitu rasa mual yang tidak terbatas pada pagi hari. Kebanyakan wanita hamil yang mengalami morning sickness merasa sedikit mual pada waktu lain sepanjan hari. Mual juga diikuti dengan rasa sakit dan menjadi alergi bau tertentu. Morning sickness diduga disebabkan oleh hormon kehamilan yang meningkat yaitu, human chorionic gonadotropin (hCG) dalam darah, peregangan otot-otot rahim dan kelebihan asam dalam perut yang mempengaruhi penciuman. Morning sickness biasanya dimulai dua sampai delapan minggu setelah pembuahan.
  • Perubahan dalam rasa atau keinginan makanan
    Meskipun biasanya tidak memiliki keinginan yang kuat untuk makan acar dan es krim, banyak wanita yang memberikan ciri ciri hamil muda dengan merasa memiliki keinginan untuk makanan tertentu ketika mereka hamil. Cobalah untuk menahan keinginan untuk makanan ringan lemak atau bergula tinggi karena ini tinggi kalori dan rendah nutrisi. Nutrisi pada makanan ibu hamil yang sehat sangat penting selama kehamilan jadi cobalah untuk mempertahankan diet seimbang terlepas dari keinginan dan keengganan anda.
  • Nyeri di payudara
    Jika sedang hamil, payudara mungkin akan menjadi semakin nyeri dengan sentuhan lembut, mirip seperti sebelum menstruasi. Kelenjar bagian payudara menjadi membesar dan jaringan lemak sekitarnya mempertahankan cairan, pembesaran payudara adalah tanda-tanda awal kehamilan yang disebabkan oleh peningkatan jumlah hormon estrogen dan progesteron.
  • Sering ke kamar mandi
    Kebanyakan wanita hamil melaporkan harus pergi ke kamar mandi lebih sering. Ciri ciri hamil muda yang dirasakan bahkan harus bangun di malam hari untuk ke toilet. Hal ini terjadi setelah embrio telah tertanam di dalam rahim dan mulai memproduksi hormon kehamilan yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG).
  • Kelelahan
    Merasa lelah dan merasa seolah-olah telah lari maraton ketika melakukan hal yang sama seperti biasanya. Kelelahan juga sangat normal dan mungkin salah satu tanda awal kehamilan. Merasa lelah adalah keluhan umum yang disebabkan oleh tingginya tingkat hormon progesteron, yang dapat memiliki efek sedasi, dan meningkatkan penggunaan energi tubuh untuk janin yang berkembang.