Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Minggu, 23 Februari 2014

Penyebab penyakit alzheimer yang paling umum

Alzheimer yang diketahui seperti uraian di atas perlahan-lahan menggrogoti otak tanpa kita ketahui yang kemudian akan diketahui setelah terjadi pada waktu lama dengan keadaan yang sudah sedemikian parah. Belum diketahui secara pasti mengapa penyakit alzheimer ini bisa mengganggu fungsi otak seseorang namun yang pasti, alzheimer ini merupakan akumulasi dari kerusakan otak yang terjadi perlahan dan sedikit demi sedikit di waktu lampau. Ada dua faktor yang membuat resiko penyakit alzheimer ini mulai berkembang, seperti berikut ini :

  • Faktor genetika
    Pada awalnya Alzheimer merupakan jenis penyakit yang jarang ditemukan pada orang usia 30 sampai 60, hanya kurang dari 5 persen dari semua orang yang mengalami penyakit alzheimer, pada usia tersebut. Sebagian besar kasus awal-awal Alzheimer adalah penyakit keluarga yang disebabkan oleh perubahan dalam salah satu dari tiga gen yang dikenal dan diwariskan dari orangtua.
  • Lingkungan atau gaya hidup
    Penelitian juga menunjukkan bahwa sejumlah faktor di luar genetika juga berperan dalam pengembangan penyakit Alzheimer. Ada keterikatan hubungan antara penurunan kognitif dengan kondisi pembuluh darah seperti pada penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, diabetes, dan obesitas.
Penerapan pola hidup sehat merupakan salah satu cara terbaik untuk menghindari kita dari berbagai penyakit, termasuk alzheimer. Selanjutnya, makanan bergizi, aktivitas fisik, keterlibatan sosial, dan mental mempengaruhi seorang untuk tetap sehat dengan bertambahnya usia mereka. Namun perlu diketahui makanan yang sehat dan menghindari bahaya zat aditif pada makanan agar konsumsi makanan dapat bermanfaat bagi tubuh.