Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Minggu, 23 Februari 2014

Manfaat mengkonsumsi kangkung untuk kesehatan tubuh

Sama seperti lainnya sayuran berdaun hijau tua lainnya, kangkung merupaka pembangkit tenaga dengan nutrisi yang bermanfaat bagi tubu, kulit serta otakotak. Manfaat mengkonsumsi kangkung juga berisi sejumlah air, zat besi, vitamin C, vitamin A dan nutrisi lainnya, yang dapat telebih dahulu atau langsung dimakan mentah. Kangkung banyak digunakan dalam campuran salad serta hidangan lainnya untuk meningkatkan kandungan gizi pada makanan.

  • Mengurangi kolesterol tinggi
    Kangkung meruakan pilihan yang sangat tepat bagi orang-orang yang ingin mengurangi berat badan dan atau menurunkan kolesterol secara alami. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus telah membuktikan bahwa konsumsi bayam air telah mengakibatkan penurunan kadar kolesterol serta Triglycoside. Dengan demikian, sayuran ini memiliki peran besar untuk pengurangan kadar kolesterol.
  • Mengobati penyakit anemia
    Sayuran yang kaya akan zat besi, seperti daun kangkung muda sangat bermanfaat bagi penderita anemia serta ibu hamil yang membutuhkan zat besi dalam diet mereka. Zat Besi adalah mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama oleh sel-sel darah merah untuk pembentukan hemoglobin.
  • Mengobati masalah liver
    Kangkung telah digunakan dalam pengobatan Ayurvedic untuk penyakit kuning dan masalah liver. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa ekstrak tumbuhan ini dapat memberikan perlindungan terhadap kerusakan hati yang diinduksi kimia karena modulasi enzim detoksifikasi, antioksidan dan sifat scavenger pada radikal bebas.
  • Menjaga Kesehatan Mata
    Kangkung memiliki kandungan yang tinggi akan karotenoid, vitamin A dan lutein. Nutrisi ini sangat penting untuk kesehatan mata. Manfaat mengkonsumsi kangkung juga akan meningkatkan kadar glutathione, yang memainkan peran penting dalam mencegah mata katarak.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
    Sayuran berdaun hijau ini adalah cara murah dan alami meningkatkan kekebalan tubuh,  jika dibandingkan dengan suplemen vitamin C. Konsumsi sayuran berdaun hijau ini secara teratur akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar mengembangkan tulang yang sehat. Hal ini juga memberikan kontribusi untuk kesehatan tubuh dengan menetralisir dan menghilangkan racun.