Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Rabu, 26 Februari 2014

Manfaat mengkonsumsi telur untuk ibu hamil

Berbagai macam manfaat mengkonsumsi telur akan dirasakan jika kita mengkonsumsinya sesuai dengan angka kecukupan gizi yang dianjurkan. Telur memang terbilang makanan yang cukup nikmat, terlebih lagi dengan kepraktisannya telur juga mudah diolah untuk sarapan ataupun menu utama saat santap siang.

Telur terdiri dari dua bagian yaitu kuning dan putih telur, dari kedua bagiannya itulah banyak kandungan gizi yang tersimpan. Manfaat putih telur sendiri kita kenal dengan kandungan protein yang tinggi dan cocok untuk program diet sehat. Nutrisi yang terkandung di dalam tersebut yang akan memberikan manfaat mengkonsumsi telur untuk kesehatan tubuh, seperti berikut ini :

  • Menjaga Kesehatan Mata
    Mata merupakan panca indra yang penting untuk kehidupan, namun seiring berjalannya waktu gangguan pada mata sering kali terjadi. Bisa jadi hal ini kurangnya nutrisi untuk pemeliharaan kesehatannya. Pada kuning telur terdapat senyawa karatenoid yang akan menyehatkan dengan mengurangi resiko penyakit age-related degeneration dan katarak. Karatenoid merupakan sejenis antioksidan yang akan menangkal radikal bebas khususnya pada bagian retina yang berpengaruh terhadap kefokusan penglihatan.
  • Menjaga metabolisme tubuh
    Metabolisme tubuh yang terjadi optimal merupakan standar untuk menjalankan pola hidup sehat. Kandungan protein pada telur merupakan asam amino esensial yang mengontrol penyerapan kaori. Manfaat mengkonsumsi telur dengan kandungan gizi tersebut, bisa menggantikan kalori saat seseorang sedang menjalankan program diet. Metabolisme akan berjalan optimal dengan protein yang menggantikan kalori tersebut.
  • Mengatasi jerawat pada wajah
    Masalah jerawat terkadang menjadi momok mengerikan karena sangat mempengaruhi penampilan, belum lagi bekasnya yang terkadang sulit dihilangkan. Tidak perlu khawatir lagi dengan jerawat membandel karena dengan facial menggunakan putih telur, memperoleh kulit halus bebas jerawat bukan mustahil lagi.