Rabu, 26 Februari 2014

Manfaat kunyit asam bagi wanita

Manfaat kunyit asam telah banyak diproduksi untuk berbagai kebutuhan, khususnya untuk para wanita. Para wanita memiliki siklus setiap bulanan yaitu menstruasi. Saat wanita yang sedang dalam masa tersebut terkadang mengalami gangguan saat haid, sehingga membutuhkan kunyit asam untuk meredakan gangguan tersebut. Maka dari itu kunyit asam yang telah dikemas sudah banyak diproduksi untuk memudahkan para wanita saat membutuhkannya. Ramuan kunyit asam terbuat dari tanaman kunyit dan juga buah asam. Kombinasi kedua bahan ini memberikan manfaat terhadap kesehatan, khususnya untuk para wanita, seperti berikut ini :

  • Mengatasi haid tidak teratur
    Siklus haid wanita bisa menjadi tidak teratur karena adanya gangguan pada peredaran darah. Kunyit memiliki daya untuk merangsang hati agar empedu memecahkan lemak dan juga asam memperbaiki kesehatan jantung untuk memompa darah lebih baik. Kombinasi kedua bahan tersebut akan memperlancar peredaran darah, sehingga sangat cocok dikonsumsi saat terjadi siklus haid tersebut.
  • Melangsingkan tubuh
    Sistem metabolisme tubuh yang berjalan dapat dioptimalkan dengan manfaat kunyit asam. Peredaran darah yang menjadi lebih lancar akan membuat lemak terbawa dan akhirnya terbuag, kemudian peredaran oksigen juga semakin lancar yang memberikan kesegaran saat beraktifitas. Tubuh menjadi lebih sehat dan bebas lemak.

0 komentar:

Posting Komentar