Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Selasa, 25 Februari 2014

Manfaat dari bersepeda atau gowes

Manfaat bersepeda dengan santai misalnya pada akhir minggu merupakan salah satu alternatif kegiatan olahraga. Selain itu, bersepeda juga melatih pernafasan apalagi pada pagi hari saat udara masih segar sehingga akan menyehatkan pernafasan. Menjalani pola hidup sehat memang di mulai dari asupan yang bergizi namun harus didukung pula dengan kegiatan olahraga seperti bersepeda ini, berikut ini manfaatnya bagi tubuh :

  • Pembentukkan tubuh turut dilakukan oleh gerakan bersepeda. Gerakan menggayuh sepeda memberikan energi pada otot tubuh yang bekerja sehingga menguatkan serta mengencangkan paha, otot betis dan daerah panggul. Lemak di daerah tersebut akan berkurang dan diganti oleh otot.
  • Sirkulasi darah saat bersepeda akan menjadi lebih optimal karena pergerakan badan yang konstan sehingga oksigen juga mengalir lancar ke seluruh tubuh.
  • perlindungan tubuh terhadap berbagai penyakit seperti diabetes karena membantu menurunkan berat badan serta menghindari tekanan darah tinggi.
  • Kesehatan jantung dapat di picu dengan bersepeda karena dengan mengendarai sepeda, tubuh seperti melakukan kardio sehingga akan menekan resiko terjadinya penyakit jantung koroner.
Berbagai manfaat bersepeda yang baik untuk tubuh juga terdapat efek samping jika dilakukan dengan cara yang salah, hal tersebut haruslah di waspadai mengingat efek sampingnya seperti berikut ini :
  • Saat mengayuh sepeda, gerakan berulang yang dilakukan terus-menerus bisa menyebabkan masalah pada lutut, hal ini terjadi jika karena ada peningkatan dalam intensitas, jarak yang terlalu cepat, penggunaan sadel yang terlalu tinggi atau terlalu rendah.
  • Bersepeda tidak dianjurkan bagi orang yang memiliki masalah dengan sendi dan juga nyeri rematik.
  • Penggunaan sepeda gunung cenderung berisiko mengalami masalah atau cedera tulang punggung, karena penggunaan sepeda gunung umumnya dilakukan dengan kecepatan tinggi dan jalur yang ekstrim.