Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Selasa, 25 Februari 2014

Cara mengatasi mata minus agar cepat sembuh

Cara Mengatasi Mata Minus Dengan Bahan Alami - Bagi seseorang yang mengalami gangguan pada mata minus ini menjadi satu kesulitan yang sangat sulit ditemukan caranya. Mata minus yang banyak terjadi ini memang tidak memandang umur, mulai dari anak-anak sampai lansia pun bisa terjadi mata minus. Bahkan gangguan mata minus ini sudah mulai terjadi pada usia anak-anak dan remaja. Mata minus merupakan gangguan pada mata yang mengalami kesulitan saat melihat objek yang jauh, sehingga perlu menggunakan berbagai jenis kacamata.

Mata minus terjadi karena aktifitas berlebihan pada mata seperti penggunaan leptop dengan rentang waktu yang lama atau menonton televisi terlalu dekat. Hal tersebut jika terus-menerus dilakukan akan membuat mata minus menjadi semakin terganggu sehingga kadar minusnya menjadi meningkat. Berikut ini ada beberapa tips mengatasi mata minus agar tidak memperparah keadaannya :

  • Lepaskan kacamata saat tidak diperlukan seperti pada ruangan yang sempit, sehingga tidak membutuhkan penglihatan yang kuat. Lakukan ketika mata masih bisa melihat objek-objek dengan jelas tanpa kacamata.
  • Latih mata untuk melihat objek yang jauh tanpa memakai kacamata. Sebagai contoh, anda dapat pergi ke sawah atau pantai karena tempat-tempat tersebut memiliki sudut pandang yang jauh dan luas.
  • Jika bekerja dengan komputer, pastikan pencahayaannya cukup tidak redup atau terlalu terang. Selain itu, palingkan penglihatan setelah melihat komputer selama 30 menit, ke arah benda lain atau ke luar jendela.

Dalam kesehatan, pencegahan penyakit memang lebih baik dilakukan dari pada pengobatannya. Begitu juga denga mata minus ini lebih dianjurkan untuk menjaga kesehatan mata sebelum terjadi masalah penglihatan ini. Apabila mata minus ini sudah terjadi, sangat diharuskan untuk tetap merawatnya agar tidak semakin parah. Ada bebrapa cara alami dan mudah untuk mengatasi meta minus ini, seperti di bawah ini ;
  • Terapi daun sirih - Daun sirih dapat membantu mata minus berangsur-angsur manjadi sehat kembali. Caranya juga mudah, bersihkan daun sirih dan tempelkan di kelopak mata saat anda tidur. Lakukan terapi ini secara rutin.
  • Terapi lilin – Lilin selain sebagai sumber penerangan saat listrik padam, juga bisa digunakan untuk melatih mata mengurangi minus. Caranya mudah : Lilin yang telah dinyalakan, tataplah tanpa berkedip. Usahakan jangan terlalu sering berkedip sampai banyak air mata yang keluar. Lakukan terapi ini secara rutin agar hasilnya bisa diperoleh.