Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Jumat, 21 Februari 2014

Manfaat daging merah

Manfaat Daging Merah Memiliki Kandungan Nutrisi Penting - Daging merah memang dianggap sebagai penyabab penyakit kardiovaskuler yang mempengaruhi kesehatan jantung karena mengandung lemak. Lemak yang terkandung pada daging merah merupaka jenis lemak tak jenuh yang sebenarnya mampu meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) dalam tubuh, yang secara signifikan akan menurunkan LDL (koleseterol jahat) penyebab penyakit jantung. Jadi, dengan mengkonsumsi daging merah yang bebas lemak dalam jumlah yang sesuai, tidak akan membahayakan janung anda.

Tapi apabila hal tersebut masih terasa meragukan saat anda memesan steak misalnya, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa daging merah sebenarnya merupakan pilihan yang sangat sehat dan padat gizi :

  • Vitamin B
    Daging merah merupakan sumber dari vitamin B12, yang penting untuk berfungsinya hampir disetiap sistem dalam tubuh. B12 dapat memainkan peran dalam segala hal, seperti penuaan, gangguan neurologis, penyakit mental, kanker, penyakit jantung, dan infertilitas. Daging merah juga mengandung vitamin B lainnya yang cukup signifikan, termasuk thiamin, riboflavin, asam pantotenat, asam folat, niasin, dan vitamin B6. Daging merah adalah salah satu cara termudah untuk memastikan asupan tubuh yang memadai.
  • Vitamin D
    Bagi orang yang tidak bisa merasakan manfaat mengkonsumsi ikan berminyak atau menerima banyak paparan sinar matahari langsung, daging merah dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap keseluruhan asupan vitamin D mereka. Manfaat daging merah mengandung vitamin D yang disebut metabolit 25-hidroksikolekalsiferol, yang berasimilasi jauh lebih cepat dan mudah daripada bentuk-bentuk lain dari diet vitamin D. Pada populasi dengan paparan sinar matahari rendah, daging telah terbukti menjadi pelindung terhadap rakhitis, sebuah penyakit tulang degeneratif yang disebabkan oleh kekurangan vitamin D yang parah. Menariknya, mengkonsumsi berbagai jenis variasi susu dengan tingkat yang sama pada vitamin D memberikan perlindungan yang relatif sama, terhadap penyerapan vitamin D yang berguna bagi tubuh manusia.
  • Zat Besi
    Manfaat daging merah mengandung terutama zat besi heme, yaitu suatu bentuk zat yang diserap dan dimanfaatkan jauh lebih efisien daripada zat besi non-heme yang ditemukan dalam makanan nabati. Untuk orang dengan kondisi kelebihan zat besi seperti hemochromatosis keturunan, mungkin lebih baik untuk membatasi makanan tinggi zat besi seperti daging merah, tetapi untuk sebagian besar penduduk terutama para penderita penyakit anemia defisiensi besi, kandungan besi pada daging merah sangat bermanfaat. Hal tersebut juga sangat penting untuk makanan ibu hamil atau yang sedang merencanakannya. Zat besi sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak janin.