Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Jumat, 21 Februari 2014

Penyebab paling umum dari sirosis hati

Penyebab paling umum dari sirosis hati dikarenakan pola hidup sehat yang kurang dijalani seperti, penyalahgunaan alkohol jangka panjang, hepatitis B dan C infeksi, dan sebagainya seperti penjelasan di bawah ini :

  • Alkohol berlebihan
    Zat racun, termasuk alkohol akan dipecah oleh hati namun, jika jumlah alkohol yang terlalu tingg akan membuat hati terlalu banyak bekerja dan sel-sel hati akhirnya bisa menjadi rusak. Peminum alkohol jangka panjang jauh lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit sirosis dibandingkan dengan orang yang tidak meminumnya. Pecandu alkohol terkena resiko gejala penyakit sirosis hati dibandingkan laki-laki yang meminum alkohol dalam jumlah yang sama.
  • Hepatitis dan sirosis
    Hepatitis C atau infeksi yang ditularkan melalui darah, dapat merusak hati dan akhirnya menyebabkan sirosis. Hepatitis C merupakan penyebab umum dari sirosis di Eropa Barat, Amerika Utara, dan banyak pada bagian lain di dunia. Sirosis juga dapat disebabkan oleh hepatitis B dan D.
  • Hepatitis auto imun
    Sistem kekebalan tubuh seseorang penderota autoimun ini, dapat menyerang organ yang sehat dalam tubuh, seolah-olah mereka adalah zat asing. Terkadang organ hati juga diserang dan akhirnya pasien dapat mengembangkan penyakit sirosis hati.
  • Penyumbatan saluran empedu
    Beberapa kondisi dan penyakit seperti kanker pada saluran empedu atau kanker pankreas dapat memblokir saluran empedu, yang akan meningkatkan risiko sirosis hati.