Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Senin, 24 Februari 2014

Khasiat lidah buaya bagi kesehatan tubuh

Khasiat lidah buaya terdapat pada kandunga nutrisinya yang lebih dari 200 komponen aktif termasuk vitamin, mineral, asam amino, enzim, polisakarida, dan asam lemak jadi tak-heran kalau lidah buaya digunakan untuk berbagai macam obat. Sebagian besar  lidah buaya diisi dengan zat seperti gel yang sekitar 99% kandungannya adalah air. Khasiat lidah buya bisa dilihat seperti di bawah ini :

  • Kaya akan asam amino dan asam lemak
    Asam merupakan unsur pembangun protein. Ada sekitar 22 asam amino yang diperlukan bagi tubuh manusia dengan 8 komponen yang paling penting. Diperkiraan dari asam amino yang ditemukan dalam lidah buaya sekitar 18-20 asam amino ada di dalamnya. Khasiat lidah buaya  juga kaya aka berbagai asam lemak yaitu berisi tiga sterol, yang penting asam lemak-HCL kolesterol (yang menurunkan lemak dalam darah), campesterol, dan B-sitosterol. Keseluruhannya sangat membantu dalam mengurangi gejala alergi dan gangguan pencernaan. Asam lemak lainnya terdiri dari linoleat, linolenat, miristat, kaprilat, oleat, palmitat, dan stearat.
  • Lidah buaya merupakan adaptogen
    Adaptogen merupakan sesuatu yang bisa meningkatkan kemampuan alami tubuh untuk beradaptasi terhadap perubahan yang disebebkan oleh faktor eksternal seperti melawan infeksi virus penyakit. Diperkirakan bahwa kekuatan lidah buaya sebagai adaptogen menyeimbangkan sistem tubuh, merangsang mekanisme pertahanan dan adaptif tubuh. Hal ini memungkinkan peningkatan kemampuan tubuh untuk cara mengatasi stress (fisik, stres emosional dan lingkungan seperti polusi).
  • Meningkatkan detoksifikasi tubuh
    Lidah buaya merupakan tanaman pangan agar-agar seperti rumput laut. Manfaat utama untuk mengkonsumsi jenis makanan nabati gelatin tersebut adalah sifat gelnya yang bergerak melalui saluran pencernaan dan menyerap racun sepanjang jalan yang dibuang melalui usus besar. Pembuangan hasil sekresi dengan lancar adalah cara detoksifikasi alami tubuh yang dioptimalkan dengan mengkonsumsi lidah buaya.