Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Senin, 24 Februari 2014

Manfaat minyak ikan untuk kesehatan tubuh

Kebanyakan dari manfaat kesehatan dari minyak ikan dapat dikaitkan dengan keberadaan omega 3 asam lemak esensial seperti asam dokosaheksaenoat (DHA) dan asam eicosapentaenoic (EPA). Asam lemak esensial yang berguna lainnya dalam minyak ikan tersebut, termasuk juga asam alfa-linolenat atau ALA dan asam Gamma-linolenat atau GLA untuk menunjang pola hidup sehat.

Berbagai jenis makanan laut yang dapat menjadi sumber minyak ikan yang baik yaitu ikan makarel, trout pelangi, trout, halibut, herring, bass laut, sarden, ikan todak, tiram, tuna, tuna sirip biru, tuna sirip kuning, turbot, pilchards , ikan asin dan salmon. Yang paling umum di antara ini mereka untuk mendapatkan minyak ikan yaitu jenis tuna, herring, makarel, sarden, trout dan salmon. Kualitas minyak ikan ini sangat tergantung pada jenis ikan yang diambil untuk minyak ikan tersebut. Manfaat minyak ikan untuk kesehatan meliputi:

  • Meningkatkan imunitas
    Hal ini diyakini bahwa konsumsi minyak ikan secara teratur akan membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh , sehingga memungkinkan tubuh untuk melawan terjadinya penyakit umum seperti flu , batuk dan flu seperti yang terdapat pada khasiat buah jeruk. Asam lemak omega-3 hadir dalam minyak ikan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mempengaruhi aktivitas dan jumlah sitokin dan eicosanoid yang terdapat dalam tubuh .
  • Mengurangi radang sendiri
    Minyak ikan berguna dalam pengobatan artritis, rematik , gejala Raynaud dan permasalahan sendi lainnya. Menggunakan minyak ikan dapat membantu untuk mengurangi kebutuhan dosis besar NSAID (Non Steroid Anti Inflammatory Drugs). Dalam kasus osteoarthritis, manfaat minyak ikan dapat membantu dalam mengurangi dampak enzim yang merusak tulang rawan.
  • Menyehatkan jantung
    Minyak ikan merupakan sumber omega 3 dan karena kandungan itulah yang akan mengurangi risiko penyakit jantung dan aritmia jantung. Hal tersebut juga menurunkan tingkat kolesterol jahat (LDL) serta meningkatkan tingkat kolesterol baik (HDL). Minyak ikan mencegah akumulasi trigliserida dan selanjutnya mengurangi tingkat trigliserida berlebih.