Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Kamis, 27 Februari 2014

Kandungan gizi yang terdapat pada wortel

Pada wortel ini merupakan salah satu jenis makanan sehat yang mengandung nutri penting untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya jenis makanan sayuran yang memberikan nutrisi sehat untuk tubuh tapi jenis buah-buahan juga memberikan kombinasi yang saling bersinergi untuk melakukan pola hidup sehat. Terkadang seseorang sangat sulit menjalani gaya hidup sehat dengan berbagai alasan. Padahal pola hidup sehat ini dapat dijalani dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti wortel. Berikut ini kandungan gizi pada wortel :

  • Vitamin A dan betekaroten
    Kandungan vitamin A dan betakarotennya ditemukan pada wortel. Penelitian lebih lanjut juga menunjukkan kandungan antioksidan flavanoid yang mampu menangkal radikal bebas. Sinergi senyawa beta karoten dan vitamin A ini bekerja untuk membuat indra penglihatan bekerja optimal dan sangat baik untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan.
  • Vitamin C
    Vitamin C merupakan zat yang baik untuk sistem imunitas tubuh, terlebih lagi yang alami dari kandungan dan manfaat wortel ini. Sama halnya yang terdapat pada khasiat buah jeruk, kandungan bitamin Cnya mudah larut sehingga mempertahankan jaringan ikat yang sehat, kiki dan gusi.
  • Vitamin B kompleks
    Kegunaan vitamin B dalam tubuh sebagai zat pembangun asam folat, vitamin B6, thiamin dan berbagai unsur vitamin B kompleks ini berguna untuk mengoptimalkan metabolisme tubuh saat beraktifitas.
Kandungan nutrisi alami memang sudah jelas akan memberikan efek yang sehat dibanding dengan makanan cepat saji. Begitu juga dengan kandungan dan manfaat wortel yang memberikan kesehatan jika kita mengkonsumsinya secara teratur. Berikut ini diantaranya :
  • Melancarkan sistem pencernaan
    Makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan merupakan sumber serat yang tinggi begitu pula pada manfaat wortel. Sistem pencernaan yang lancar akan membuat usus menjadi sehat.
  • Mengatur gula darah
    Kandungan zat karatenoid merupakan bahan yang mampu menstabilkan gula darah karena menghasilkan insulin. Insulin inilah yang mengontrol kadar gula darah dalam tubuh agar lebih stabil.
  • Menbersihkan rongga mulut
    Tanpa disadari rongga mulut ini dapat menjadi tempat bersarangnya bakteri. Karena itulah kebersihan mulut sangatlah penting. Mengunyah wortel segar dapat menstimulasi air liur yang akan mencerna sisa makanan sehingga menghindarka dari kerusakan gigi dan juga bau mulut.