Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Rabu, 26 Februari 2014

Bahaya mie instan untuk kesehatan

Bahaya mie instan bisa saja dapat berdampak negatif karena memang dalam kemasan mie siap saji ini terdapat beberapa zat yang bisa membahayakan kesehatan. Mengkonsumsi mie instan dalam jangka waktu yang lama dan juga sering nisa jadi membahayakan kesehatan anda. Hal tersebut terjadi karena zat di dalam mie instan ini, sebagai berikut :

  • Adanya kandungan lilin
    Bentuk mie instan yang merekat satu sama lain itu ditengarai merekat oleh zat lilin. Kandungan lilin pada mie instan ini bukan zat yang baik untuk tubuh karena sulit dicerna. Zat lilin yang masuk ke dalam tubuh ini dicerna tubuh selama tubuh, jadi bayangkan jika mie instan ini dikonsumsi terus setiap hari? bagaimana sistem bisa bekerja semestinya sesuai fungsinya. Gangguan pencernaan yang terus menerus ini bisa membahayakan dan bisa menimbulkan berbagai penyakit.
  • Terdapat Natrium
    Bahaya mie instan juga terdapat pada zat natriumnya, yang sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh penderita maag dan hipertensi. Natrium bersifat menetralkan lambung sehingga asam lambung ini menjadi banyak diproduksi untuk mencerna makanan. Asam lambung ini bisa memicu mengikisnya dinding lambung yang sangat membahayakan. Kenaikan asam lambung ini juga memicu tekanan darah mengalami peningkatan.
  • MSG pada bumbu
    Rasa mie instan yang lezat dan gurih ini didapat dari bumbu penyedap yang disertakan pada setiap kemasannya. Rasa gurih ini mengandung penyedap rasa berbahan MSG yang kurang baik dikonsumsi apalagi, bagi anak-anak. MSG ini yang biasa terdapat pada penyedap makanan vetsin.
Para ahli kesehatan sudah banyak memperingati tentang bahaya mie instan yang bisa berakibat terhadap kesehatan jangka panjang. Berikut ini beberapa permasalahan kesehatan yang bisa terjadi akibat banyak mengkonsumsi mie instan :
  • Terganggunya metabolisme
    zat kimia berbahaya yang banyak terdapat pada tubuh, akan terakumulasi sehingga menimbulkan racun dalam tubuh. Hal tersebut terdapat pada mie instan yaitu pada bahan pengawet dan pewrna.
  • Mengganggu penyerapan nutrisi makanan
    Bagi anak-anak penyerapan yang terganggu bisa menyebabkan terganggunya pertumbuhan tubuh. Nutrisi tubuh bukan juga digunakan untuk pertumbuhan namun, untuk menopang akifitas keseharian anda.
  • Pencernaan terganggu
    zat berbahaya tubuh yang sulit dicerna usus ini mengakibatkan usus bekerja lebih keras untuk mencerna sehingga menimbulkan masalah pencernaan seperti sembelit.
  • Kerusakan organ penting tubuh
    Berbagai zat yang terdapat pada mie seperti propylene glycol ini, jika dicerna akan diserap dan terakumulasi pada hati dan ginjal. Mengkonsumsi mie instan akan mengakibatkan penimbunan zat berbahaya tersebut pada organ penting yang bisa melemahkan fungsinya.