Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Jumat, 07 Februari 2014

Fungsi dari otak kiri manusia

Fungsi otak kiri manusia memang berbeda dengan sebelah kanannya, otak kiri memiliki fungsi tersendiri. Pernahkah anda mendengar bahwa orang mengatakan bahwa  fungsi otak kiri manusia yang cenderung lebih bekerja pada seorang merupakan pemikir dengan otak kiri Dari buku-buku atau program televisi, mungkin pernah mendengar ungkapan tersebut berkali-kali atau mungkin bahkan sudah melakukan tes online untuk menentukan bagian otak terbaik yang menggambarkan diri anda. Bagian otak manusia baik kiri atau kanan memang bisa digunakan secara dominan pada seseorang dan kecenderungan itu dapat dilihat dari fungsi otak yang lebih sering digunakan.

Fungsi Otak Kiri Manusia Dan Karakteristiknya
Fungsi otak sebelah kiri berbeda dengan fungsi otak kanan manusia, Individu dengan dominasi otak kiri dianggap relatif lebih cerdas daripada seseorang dengan dominasi otak kanan. Ciri khasnya menjadi analitis, logis, obyektif dan rasional. Hal ini membantu orang-orang otak kiri untuk masuk ke rincian subjek, menganalisis dan datang ke sebuah kesimpulan yang rasional. Hal ini terjadi terutama karena orang berotak kiri yang lebih mengandalkan aspek verbal subjek, sedangkan otak kanan lebih mengandalkan pada aspek visual. Seperti yang kita ketahui, bahwa sisi kanan tubuh kita ditransfer ke otak kiri, sementara sisi kiri tubuh kita ditransfer ke otak kanan. Ini berarti tangan kanan kita diperintahkan oleh bagian otak kiri, sementara tangan kiri kita diperintahkan oleh sisi kanan otak.

Kata-kata dan bahasa yang diberikan sangat penting oleh bagian dari otak manusia. Fungsi otak kiri lebih unggul pada subyek analisis seperti matematika dan ilmu pengetahuan. Hal tersebut memainkan peran penting dalam mekanisme pada manusia untuk belajar hal-hal baru karena kemampuan brilian untuk memahami berbagai mata pelajaran. Salah satu fungsi yang paling penting dari otak kiri adalah strategi pembentuk menggunakan keterampilan analitis dan logis.

Sisi kiri otak dianggap mahir untuk mengerjakan tugas yang melibatkan logika, bahasa dan berpikir analitis. Fungsi otak kiri sering digambarkan lebih baik pada bidang :

  • bahasa
  • logika
  • berpikir kritis
  • Bilangan
  • pertimbangan
Otak kiri juga dapat dilatih dengan memberikan berbagai kasus analisa, namun kebanyakan orang lebih suka belajar cara melatih otak kanan agar seimbang. Otak kiri biasanya lebih diperhatikan untuk orang yang sudah mulai pikun, yang membutuhkan cara mengatasi lupa yang terjadi akibat penuaan.