Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Minggu, 23 Februari 2014

Cara cepat mengatasi batuk pada bayi

Cara mengatasi batuk pada bayi sebenarnya ada banyak sekali, pada bayi yang sering mengalami batuk memang merupakan hal yang biasa terjadi namun, jangan jadi disepelekan karena flu bisa terjadi lebih parah dan mengakibatkan pertumbuhan si anak menjadi kurang optimal. Terkadang pada keadaan cuaca yang tidak menentu akan mengakibatkan seorang bayi sering mengalami batuk. Penggunaan obat-batan untuk mengatasi batuk pada bayi memang bisa dilakukan tapi karena kondisi tubuhnya yang masih rentan, lebih baik jika pengobatannya dilakukan secara alami. Berikut ini beberapa caranya :

  • Menggunakan kombinasi khasiat madu dan lemon
    Kondisi pernafasan yang tersumbat saat pilek akan membuat bayi kesulitan saat bernafas sehingga dibutuhkan obat untuk melegaak pernafasan agar kondisi pernafan kembali sehat. Campur bebrapa sendok madu dengan perasan lemon denga air hangat kemudian minumkan beberapa sendok sebelum makan untuk memberikan kelagaan saat bernafas.
  • Menggunakan rempah kunyit
    Manfaat kunyit sudah dikenal sebagai tanaman obat herbal. Mengatasi batuk pada bayi juga dapat dilakukan oleh kunyit ini. Caranya pun cukup mudah, cukup campurkan sejumput kunyit bubuk ke dalam satu botol susu bayi. Lakukan sebanyak dua kali sehari, sampai batuk mereda.
  • Pijatan pada bayi
    Memijat bagian dada bayi dengan lembut merupakan cara tepat untuk mengatasi betuk pada bayi. Campurkan minyak telon dengan aroma terapi seperti minyak zaitun kemudian pijat lembut pada bayi, akan membuat pernafasan bayi lebih lega.
Berbagai gangguan penyakit membutuhkan bantuan medis untuk pengobatannya, begitu juga untuk mengatasi batuk pada bayi ketika gejalanya sudah menjurus ke hal yang lebih serius. Penanganan pertama ketika batuk pada bayi ini masih ringan biasanya dengan cara-cara alami masih bisa disembuhkan namun, jika cara tradisional ini belum cukuo untuk meredakannya, bantuan medis mulai dibutuhkan. Berikut ini tanda-tanda saat bayi membutuhkan pengobatan medis untuk mengatasi batuknya :
  • Bayi tidak dapat memberitahu apakah ada yang berbeda dari penyakit  flu yang dialaminya. Pada umunya gejala flu memang bisa diindikasikan terjadinya penyakit lain seperti meningitis. Jika kondisi pada anak menurun dengan cepat secara drastis, mulailah mencoba untuk menghubungi dokter anak anda.
  • Suhu tinggi (lebih dari 38 ° C) harus diperiksa oleh dokter, terutama jika itu terus-menerus, apalagi jika tidak bisa menurunkannya dengan obat tradisional atau mandi hangat. Semakin tinggi suhu tubuh bayi, maka semakin cepat si bayi untuk membutuhkan pertolongan medis.
  • Jika anak berhenti makan, kemudian minum kurang dan menjadi lesu atau tidak tertarik pada apa yang terjadi. Perlu untuk mengecek kodisi bayi anda ke dokter.
  • Tubuh mulai mengalami ruam, kemudian semakin memburuk setelah empat atau lima hari atau tidak membaik setelah seminggu, saatnya untuk menghubungi dokter.