Sabtu, 01 Maret 2014

Khasiat buah jeruk untuk kesehatan

Khasiat buah jeruk untuk kesehatan sangat besar, jeruk yang kita kenal sangat tinggi akan vitamin C yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh manusia. Bermacam jenis jeruk yang kita konsumsi secara rutin sedikt banyak dapat mempengaruhi kesehatan. Beberapa khasiat buah jeruk bagi kehidupan manusia adalah sebagai berikut :

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    kandungan vitamin C pada jeruk ini mampu mencegah serangan virus sehingga menghindari gejala flu, pilek dan batuk yang sering terjadi.
  • Tinggi kalium
    Kalium mengandung potasium yang baik untuk menstabilkan tekanan darah sehingga mencegah terjadinya serangan jantung mendadak. Kalium juga merupakan unsur pembentukan tulang sehingga mencegah terjadinya penyakit osteoporosis.
  • Menyehatkan sistem pencernaan
    Kebanyakan buah mengandung serat yang baik untuk melancarkan bab. Dengan mengkonsumsi buah jeruk setiap hari, sistem sekresi sisa makanan dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar jadi organ pencernaan menjadi lebih sehat.
  • Diet sehat yang baik bagi penderita diabetes
    Meskipun jeruk memiliki kandungan gula namun jenis gula buah (fruktosa) ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.
  • Mengurangi dan mengatasi stress
    Aroma buah jeruk yang segar sering dijadikan wewangian aroma terapi. Hal ini dikarenakan khasiat buah jeruk yang mengandung senyawa linalool. Senyawa kimia inilah yang akan membuat horman speningkat stress berkurang sehingga tubuh menjadi rileks.

0 komentar:

Posting Komentar