Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Jumat, 28 Februari 2014

Manfaat kunyit untuk kesehatan

Manfaat kunyit untuk kesehatan yang sangat ampuh bagi tubuh manusia. Berbagai kandungan kunyit yang telah diuraikan sebelumnya sudah terbukti ampuh untuk mengobati penyakit. Terutama penyakit yang membutuhkan khasiat cepat dari kandungan obatnya. Beberapa resep pengobatan dengan manfaat kunyit ini akan kami bagikan untuk anda :

  • Meringankan demam – Ambil kunyit sebanyak 20 gram kemudian bersihkan dan parut halus. Siram dengan air panas kemudian tunggu agak lama lalu saring. Minumkan ramuan ini sebanyak 2 kali sehari.
  • Mengobati diare -  Siapkan ½ jari kunyit, ½ rasuk angina, 3 biji ketumbar, buah kayu ules 1 bh, 1 helai daun tawas lalu bersihkan. Campur semua bahan dan tambahkan air sekitar 115 ml, rebus hingga mendidih, kemudian saring. Aturan pakai : minum ramuan 2x sehari pagi dan sore sebanyak 100 ml.
  • Mengatasi keputihan yang berlebihan – Ambil sekitar 15 gram kunyit yang sudah tua dikupas, lalu diparut. Tambahkan 150 ml  air asam, dan gula jawa, aduk hingga rata. Saring dengan menggunakan kain. Minum ramuan 1-2 x sehari.
  • Kunyit sebagai bahan masakan
    Sebagai bahan masakan kunyit digunakan untuk zat pewarna alami untuk memberikan warna kuning pada masakan. Selain itu kunyit juga banyak ditemukan sebagai bahan campuran untuk mengolah pembuatan obat tradisional khas Indonesia, yaitu jamu.
    Di Indonesia merupakan wilayah berpotensi untuk penanaman kunyit ini karena itu tanaman kunyit tersebar di Indonesia ini dan mudah di temui.
    Pada industri pangan, farmasi dan juga kecantikan telah memanfaatkan kunyit ini sebagai salah satu sumber bahan pembuatan produknya. Jadi tidak heran kalau tanaman kunyit ini bisa didapatkan sepanjang tahun karena banyak yang membudidayakannya.
  • Kunyit Untuk Kesehatan
    Senyawa yang terkandung di dalam manfaat kunyit ini memang berguna untuk kesehatan seperti minyak atsir yang terbentuk dari turmeon dan tumeon. Selain itu juga mengandung lemak, protein, karbodidrat, pati berbagai mineral yaitu fosfor, zat besi dan kalium. Jumlah kadar kandungannya merata untuk setiap komponen unsur kimianya. Kunyit diyakini dapat menangkal virus penyakit berbahaya dan mencegah berbagai penyakit lainnya.