Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Kamis, 27 Februari 2014

Macam jenis teh di pasaran dan manfaatnya

Berikut ini merupakan jenis-jenis teh yang biasa dikonsumsi :

  • Teh hijau
    Jenis teh ini merupakan jenis teh yang populer di Cina dan Jepang yang banyak dikonsumsi apalagi bagi kaum hawa. Banyak variasi jinis teh ini yang dijual karena beragam manfaat teh hijau yang ternyata mampu menurunkan berat badan. Dalam pengolahannya teh hijau ini tidak mengalami oksidasi untuk menghasilkan ter berkualitas tinggi. Pemetikan daunnya dipilih yang masih sangat muda dan kemudian diolah dengan tangan.
  • Teh putih
    Bisa dibilang teh ini merupakan jenis teh yang langka karena pengolahannya yang alamiah tanpa proses fermentasi. Pelayuan dan pengeringannya menggunakan bantuan sinar matahari dan hembusan angin. Hal inilah yang menjadikan produksi teh ini terbatas dibanding macam-macam teh lain.
  • Teh oolong (wu -long)
    Jenis teh ini sedang trend dikalangan penggiat pola hidup sehat karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Teh ini mengalami pengolahan semi fermented tea yakni, teh yang mengalami pelayuan ini kemudian dioksidasi tergantung keinginan. Semakin lama teroksidasi akan semakin hitam warna tehnya.
Manfaat Teh
  • Polifenol
    Jenis kandungan anti oksidan ini disebutkan lebih baik 100 kali dari manfaat vitanin E. Diantaranya adalah untuk menurunkan kolesterol, menstabilkan tekanan gula darah, memperlancar pencernaan dan melawan kolesterol jahat dalam darah.
  • Kafein
    Selain minuman kopi, kafein juga ditemui dari secangkir teh ini. Manfaatnya adalah mampu meningkatkan mood dan konsentrasi.
  • Essential oil
    Zat protein inilah yang membuat aroma teh sangat khas dan sangat menenangkan seperti wewangian aroma terapi yang terdapa pada khasiat buah jeruk. Selain itu sangat berguna untuk melarutkan lemak yang membuat peredaran darah menjadi lebih lancar.
  • Vitamin A
    Pada teh yang bertujuan untuk pembentukan vitamin A nya adalah kandungan beta karoten. Unsur vitamin A inilah yang bekerja untuk menjaga kesehatan mata.