Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Minggu, 09 Februari 2014

Jenis tanaman pisang di indinesia

Sebenarnya jenis pisang ini bisa mencapai ratusan jenisnya karena budidaya besar-besaran di Indonesia seperti budidaya tanaman jeruk. Akan tetapi jenis tanaman pisang berikut ini merupakan jenis yang banyak dikonsumsi, seperti berikut :

  • Pisang Raja – Pisang raja merupakan jenis pisang yang enak diolah untuk dibuat kue. Pisang raja berdiameter sekitar 2 cm dengan panjang yang mencapai 18 cm dengan bentuk melengkung yang pangkalnya membulat. Daging buahnya kuning kemerahan tanpa biji rasa manis yang ada sejak anakan buah.
  • Pisang uli – Pisang jenis ini serimg diolah menjadi pisang goreng ataupun pisang rebus. Tanaman pisang memiliki buah berwarna putih dengan rasa manis dan beraroma harum khas pisang. Bentuknya juga lebih kecil dari pisang raja.
  • Pisang kepok – Sebutan ini adalah sebutan jenis pisang ini di Indonesia karena di negara lain pisang ini memiliki nama berbeda. Jenis pisang kepok sangat nikmat jika dimakan setelah diolah. Buah pisang ini berwarna kuning penuh dengan bentuk sedikit pipih hampir gepeng.
  • Pisang tanduk – Bentuknya yang melengkung menyerupai tanduk ini membuatnya disebut pisang tanduk. Buahnya memang berbentuk lebih panjang dan ramping dengan daging buah berwarna kuning kemerahan berbintik-bintik. Sangat cocok jika diolah dulu sebelum dinikmati.
Beberapa jenis tanaman pisang yang ada di Indonesia bisa menjadi komiditi ekspor yang sangat menjanjikan jika, budidaya dapat dilakukan secara benar.