Sabtu, 10 Desember 2011

Tips Cara Mengatasi Komedo Secara Alami

Komedo seringkali menjadi permasalahan yang sangat mengganggu bagi wajah.  Dengan adanya komedo, tampilan wajah menjadi nggak mulus dan kurang sedap dipandang.  Salah satu cara yang biasa untuk menghilangkan komedo adalah dengan facial di salon.  Tetapi kalau keseringan facial juga nggak bagus Dan kali ini ada cara alami untuk menghilangkan komedo Ini dia caranya


Scrub Sayur dan Masker Kacang
Blender selembar daun kailan, selembar daun seledri, ¼ buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas.Uapi wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. Biarkan 10 menit. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredarah darah ke kulit. Campur sari kacang kedelai dan kacang polong, gunakan sebagai masker, diamkan 30 menit, bilas. Gunakan beberapa kali.

Kulit Jeruk
Caranya adalah campurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta yang kental. Setelah itu taruhlah kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tersebut di tempat tumbuhnya komedo. Sebaiknya biarkan semalaman. Setelah itu bilaslah menggunakan air bersih.

Putih Telur
Selain kulit jeruk para sobat juga bisa menghilangkan komedo dengan menggunakan putih telur. Caranya adalah kocoklah putih telur, lalu tambahkan 2 sendok makan madu segar. Setelah itu oleskan campuran putih telur dan madu tadi pada seluruh wajah. Biarkan kering selama kurang lebih 20 hingga 30 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air hangat. Sebaiknya di pakai 1 minggu 2 kali.

0 komentar:

Posting Komentar