Selasa, 06 Desember 2011

Sehat Makan Coklat dan manfaat coklat

Mungkin selama ini kita menganggap bahwa makan coklat itu tak baik untuk kesehatan karena memiliki kalori serta kolesterol tinggi.  Namun anggapan itu tak selamanya benar karena kebanyakan coklat yang kita konsumsi itu mengandung lebih banyak gula daripada biji coklatnya.Menurut American Dietetic Association, semakin murni coklat yang kita konsumsi maka akan semakin besar keuntungan yang kita peroleh. Contohnya yaitu cocoa powder. Berikut ini adalah coklat yang bagus untuk dikonsumsi.
 

* Dark chocolate, sepotong coklat hitam yang mengandung 110-120 kalori atau tidak sampai separuh dari jumlah kalori yang terkandung pada sebatang coklat susu.

* Frozen yogurt, ½ cangkir yogurt coklat yang didinginkan mengandung 100 kalori, tak ada salahnya jika ditambahkan potongan strawberry segar.

* Chocolate puddings, sepotong puding coklat hanya mengandung 120 kalori.

* Hot chocolate, secangkir coklat panas terdiri dari 6 sendok susu krim (68 kalori), ½ sendok cocoa (10 kalori), ½ sendok gula (24 kalori).

* Pure chocolate, sebatang coklat murni atau kemasan 7 gr memiliki 36 kalori.

* Chocolate chips, coklat chips mengandung 54 kalori.

* Chocolate jimmies, coklat jimmies mengandung 20 kalori.

* Chocolate syrup. sirup coklat mengandung 50 kalori tiap sendoknya.

kamu sudah lihat kan bahwa coklat-coklat tersebut tak terlalu mengandung banyak kalori, coklat seperti ini cukup aman dimakan namun memang janganlah berlebihan.  Coklat murni atau dark coklat bahkan bisa membantu mengatasi stress.  Sudah tau kan manfaat coklat, asal tetap pada takaran yang wajar ya ^^ heheheh

0 komentar:

Posting Komentar