Kamis, 08 Mei 2014

Tips cara mengurangi garis halus dan kerut di wajah

Cara untuk memperlambat timbulnya garis halus dan kerutan pada wajah, yaitu sebagai berikut:

  • Banyak Minum Air Putih
    Pertama dengan banyak minum air putih. Cara yang pertama ini memang  sangat ampuh dan sudah banyak diketahui oleh orang dalam menghilangkan garis halus pada wajah. Oleh karenanya, setidaknya kita minum 8 gelas dalam sehari agar mampu menghilangkan racun dalam tubuh dan membuat kulit wajah kita terlihat lebih cerah.
  • Makan Buah Beri
    Kedua dengan makan buah beri. Buah yang kecil ini ternyata memiliki khasiat yang besar untuk kulit kita.  Perlu diketahui bahwa buah beri mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi melindungi sel kulit dari menipisnya kolagen serta kerutan pada kulit.
  • Hindari Kebiasaan Buruk
    Ketiga dengan menghindari kebiasaan buruk. Cara yang bisa kita lakukan diantaranya tidak memakai sunscreen, merokok dan minum minuman beralkohol karena faktor tersebut merupakan beberapa penyebab munculnya kerutan pada wajah. Jika kita tidak bisa meninggalkan kebiasaan buruk tersebut tentu saja elastisitas kulit wajah akan berkurang yang nantinya dapat menimbulkan kerutan di wajah. Namun demikian, untuk kulit sensitif di sekitar mata,  kita tetap bisa menggunakan sunscreen atau kacamata untuk melindunginya.
  • Gunakan Pelembab
    Keempat dengan menggunakan pelembab. Hal terpenting yang perlu diperhatikan bahwa kita tidak boleh membiarkan kulit wajah kita kehilangan kelembabannya karena bisa menyebabkan dehidrasi pada kulit. Oleh karena itu, coba gunakan pelembab wajah agar kulit kita tidak kering apalagi jika kita bekerja di tempat yang ber-AC.

0 komentar:

Posting Komentar