Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Jumat, 09 Mei 2014

Jenis Komedo dan Cara Mengatasinya

Kita perlu mengenal terlebih dahulu dua jenis komedo, yaitu blackhead komedo dan whitehead komedo. Secara sederhana dapat dikatakan bahwa Black head komedo itu seperti pori-pori yang memebesar dengan titik-titik hitam, sedangkan whitehead komedo itu berupa titik-titik kecil yang berwana putih.

Kedua, kita lakukan perawatan Blackhead komedo sebagai berikut:

  • Jika komedo sudah banyak menumpuk di sekitar hidung, kita perlu melakukan perawatan facial dua sampai tiga kali dalam sebulan. Namun demikian,  sangat tidak disarankan untuk melakukan facial terlalu sering karena akan membuat kelenjar minyak semakin aktif yang nantinya malah menimbulkan banyak komedo.
  • Membersihkan wajah kita dengan scrub dua kali seminggu. Setelah itu, jangan lupa untuk bilas dengan air dingin agar pori-pori rapat kembali.
Selanjutnya, apabila komedo kita jenisnya Whitehead komedo , maka kita melakukan perawatan sebagai berikut:
  • Bersihkan wajah kita dengan sabun muka atau scrub yang mengandung asam salisilat. Kandungan asam salisilat ini akan mengangkat lemak di hidung yang mengakibatkan terjadinya komedo.
  • Setiap selesai membersihkan wajah dengan memakai sabun atau susu pembersih, jangan lupa untuk mengusapkan toner dengan kapas ke wajah.
Untuk mendapatkan hasil yang baik, hendaknya kita merawat kulit wajah dengan rutin. Selanjutnya, Selain menggunakan langkah di atas,  untuk memberikan wajah bebas komedo, bisa juga kita memakai pore strip pada bagian hidung secara rutin seminggu sekali.