Sabtu, 24 Mei 2014

Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan

Daun mint memiliki sejumlah khasiat baik untuk kulit. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut

  • Anti-inflamasi
    Gigitan nyamuk meninggalkan noda kemerahan dan gatal. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggosok kulit menggunakan daun mint untuk mencegah iritasi dan melembutkan permukaan kulit, serta menghilangkan rasa gatal yang mengganggu.
  • Menghilangkan kutu rambut
    Rambut berkutu adalah “dosa besar” bagi perempuan dewasa modern, selain memalukan, juga dapat merusak kulit kepala dan menimbulkan bau. Gunakanlah minyak mint untuk menyingkirkan kutu yang “bersarang” pada rambut Anda. Caranya, pulaslah minyak mint pada kulit kepala sembari dipijat, lakukan perawatan ini secara rutin, 3-4 kali seminggu.
  • Mencerahkan bekas jerawat
    Salah satu hal yang membuat perempuan jadi rendah diri adalah tebaran bekas jerawat pada bagian wajah. Untuk menghilangkan dan mengembalikan warna cerah pada kulit muka bisa menggunakan jus daun mint. Campurkan oat dengan jus mint, kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Bila dilakukan dengan rutin, dapat menyamarkan luka bekas jerawat, serta menyingkirkan sel mati yang menyumbat pori-pori.
  • Menghilangkan komedo
    Kehadiran komedo pada wajah, tentu sangat mengganggu penampilan. Gunakan daun mint untuk menghilangkannya. Caranya terbilang mudah, Anda harus meletakkan daun mint yang sudah dihaluskan di seluruh bagian wajah yang berkomedo, lalu diamkan selama15 menit, kemudian bilas sampai bersih.
  • Mengobati jerawat
    Sudah mencoba berbagai macam obat, namun jerawat tak kunjung hilang. Campur jus mint dengan air mawar dan gunakan sebagai masker di wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga ersih.

0 komentar:

Posting Komentar