Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Rabu, 09 April 2014

Manfaat dan khasiat daun salam

Manfaat dan khasiat daun salam bisa menjadi pilihan anda sebagai pilihan alternatif untuk mengobata berbagai penyakit sebagai berikut :

  • Mengobati penyakit gatal-gatal alergi
    Manfaat daun salam memiliki kandunganberbagai jenis senyawa kimia yang dapat digunakan seperti obat luar untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit seperti alergi dan juga gatal-gatal. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan daun salam bersih dan kemudian oleskan pada permukaan kulit yang gatal.
  • Memutihkan gigi
    Sejak jaman dahulu, pasta gigi yang dibuat secara tradisional yang terbuat dari daun terbukti mampu memutihkan gigi kuning secara alami dengan daun salam. Caranya dengan menghaluskan beberapa daun salam dengan kulit jeruk kemudian haluskan dengan air sampai menyerupai pasta gigi. Gunakan pasta gigi secara teratur.
  • Meredakan sakit asam urat
    Salah satu obat asam urat tradisional adalah dengan khasiat daun salam, caranya 10 lembar daun salam kering di rebus bersama 10 gelas air. Tunggu sampai air tinggal separu, kemudian minum sekali sehari sampai sembuh.
  • Meurunkan kolesterol dan hipertensi
    Pada manfaat daun salam, terdapat kandungan flavonoida dan juga zat tanin yang tinggi yang cukup memungkinkan untuk menjadi obat herbal yang dapat mengobati penderita tekanan darah tinggi. Caranya dibuat menjadi teh, yaitu siapkan kurang lebih 10 lembar daun salam dan cuci bersih. Rebus sampai tinggal separuh airnya kemudian di dinginkan dan minum sekali sehari.
  • Mengobati radang lambung
    Radang lambung bisa mengganggu fungsi hati jika tidak disembuhkan. Untuk mengobati radang lambung, siapkan sekitar 30 gram daun salam, 30 gram sambiloto kering dan gula batu secukupnya direbus dengan 600 cc air kemudian sampai tersisa 300 cc. Minum air rebusan untuk dua kali sehari secara teratur.