Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Sabtu, 19 April 2014

Jenis Tanaman Buah Alpukat di Indonesia

Berbagai jenis tumbuhan memang banyak yang tumbuh subur di tanah Indonesia ini, baik tumbuhan yang berasal dari Indonesia ataupun dari wilayah lain seperti tanaman buah alpukat ini. Jenis unggul yang berasal dari negara asal buah alpukat ini, kemudian  dikembangkan dengan menyesuaikan keadaan Indonesia. Berikut ini beberapa jenis tanaman buah alpukat di Indonesia :

  • Alpukat ijo bundar
    Jenis ini banyak tumbuh di daerah Malang Jawa timur yang berbuah sepanjang tahun dengan kondisi kesuburan tanah yang sesuai. Permukaan buahnya licin dengan bintik kuning, buahnya lonjong dengan pangkal buah tumpul. Buahnya bewarna hijau tua saat matang dengan daging buah tebal, cita rasa yang gurih dan kering.
  • Alpukat ijo panjang
    Bentuk buah alpukat jenis ini berbentuk seperti buah pir dengan pangkal buah yang runcing. Permukaannya licin berbintik dengan daging buah berwarna hijau tua merah saat matang. Dagingnya tebal, gurih dan sedikit lunak.
  • Alpukat merah bundar
    Jenis buah alpukat ini lebih kecil dari kedua jenis sebelumnya. Tanaman buah alpukat yang berkulit licin berbintik dan berwarna merah tua memiliki daging buah yang tebal berwarna kuning kehijauan. Cita rasanya enak, gurih dan kering.
  • Alpukat merah panjang
    Jenis buah ini memiliki bentuk seperti alpukat ijo panjang namun warnanya seperti jenis alpukat merah bundar. Daging buahnya tebal berwarna kuning hijau dengan rasa yang gurih dan agak kering.
Berbagai jenis buah alpukat ini dapat dengan ditemui dengan mudah dipasar-pasar Indonesia yang tradisional ataupun pasar modern sama halnya dengan buah jeruk. Namun untuk tanaman jeruk mungkin budidaya nya sedikit berbeda dan membutuhkan lahan khusus.