Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Sabtu, 12 April 2014

Cara Menghaluskan Kulit Yang Mudah

Cara Menghaluskan Kulit Yang Mudah

  • Lindungi kulit dari sengatan matahari
    Jika hampir setiap hari menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, penggunaan tabir surya adalah suatu keharusan. Matahari mampu menyebabkan kerusakan bagi kulit kita sehingga melindunginya adalah prioritas utama. Berada di luar ruangan pada jam 10:00-16:00 saat sinar matahari kuat dapat membahayakan kulit akibat paparan sinar ultra violet. Gunakan pakaian yang menutupi kulit termasuk lengan dan betis. Gunakan lotion untuk mengatasi kulit kering dan bersisik yang juga mengandung tabir surya untuk menghindari ekspos langsung dari sinar matahari.
  • Menjaga kulit tetap bersih
    Jika ingin kulit halus, kulit juga harus senantiasa bersih. Mencuci wajah dua kali sehari dengan air hangat atau sabun yang menghilangkan kotoran dan minyak akan menjaga kulit agar tetap sehat yang juga menjauhi dari masalah jerawat pada wajah. Hindari menggosok kulit dengan kuat dan juga batasi waktu membersihkan kulit agar tidak berlebihan karena mencuci kulit terlalu sering terutama dengan tangan anda, dapat menyebabkan kerusakan. Sabun sebenarnya merupakan zat yang bisa berbahaya bagi kulit. Jadi, carilah sabun yang paling lembut untuk kulit dan menerapkannya secara teratur, tetapi bijaksana.
  • Gunakan Pelembab kulit
    Kulit terbuat dari tiga lapisan berbeda yaitu: epidermis atau lapisan terluar dari kulit, dermis lapisan tengah yang berisi pembuluh darah, ujung saraf , minyak dan kelenjar keringat kemudian hipodermis yang sebagian besar terbuat dari lemak dan berisi folikel rambut. Pelembab membantu lapisan atas kulit mempertahankan kelembaban dan menjaganya agar tetap halus. Waktu terbaik untuk menggunakan pelembab adalah setela mandi atau membersihkan kulit. Oleskan pelembab pada kulit yang sedikit lembab sehingga kulit akan terjaga kelembabannya. Pastikan untuk memilih pelembab yang tepat untuk setiap jenis kulit.
  • Menjaga pola makan
    Apa yang anda makan akan menentukan bagaimana keadaan kulit anda. Makanan yang kaya vitamin A, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C dan vitamin D membantu menjaga kulit halus dan sehat. Vitamin A dan C sangat membantu jika Anda ingin kulit lebih halus yaitu sayur-sayuran dan juga manfaat buah-buahan untuk kulit. Diet yang baik yang kaya asam lemak omega 3 yang di dapat dari manfaat minyak ikan dan juga kaya antioksidan seperti pada manfaat teh dapat membantu melestarikan kulit halus dan melindunginya dari penyakit.
  • Menjalankan pola hidup sehat
    Latihan (olahraga) yang dikombinasikan dengan diet yang baik akan melakukan keajaiban untuk salah satu organ yang paling penting yaitu kulit. Latihan fisik akan meningkatkan sirkulasi darah yang memberikan nutrisi lebih pada kulit dan juga seluruh tubuh. Hal tersebut juga membantu menghasilkan kolagen tubuh. Hidup dengan diet sehat bebas alkohol dan rokok akan membawa kebaikan pada kesehatan kulit.