Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Jumat, 14 Maret 2014

Makna proklamasi kemerdekaan indonesia

Makna proklamasi kemerdekaan Indonesia terlihat dari berbagai sudut pandang seperti :

  • Sudut pandang hukum, pada makna proklamasi terdapat pernyataan yang berisi tentang keputusan Negara Indonesia untuk membuat dan menetapkan aturan hukum nasional Indonesia sendiri dengan menghapus aturan hukum kolonial.
  • Sudut pandang politik, proklamasi merupakan sebuah bentuk pernyataan sebuah negara yaitu Indonesia yang melepaskan diri dari penjajahan dan membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka,bebas, dan berdaulat.
  • Sudut pandang ideologis, Makna proklamasi adalah puncak perjuangan bangsa Indonesia untuk mencapai puncaknya yaitu kemerdekaan
  • Sudut pandang hukum internasional, Proklamasi untuk menyatakan kepada seluruh rakyat indonesia dan seluruh dunia, bahwa Indonesia dapat mengambil nasibnya ke dalam tangannya sendiri untuk memegang seluruh hak kemerdekaan.
  • Sudut pandang history, Proklamasi bisa diibaratkan seperti sebuah lampu mercusuar yang menunjukkan bagaimana jalannya sebuah sejarah, memberikan inspirasi dan banyak motivasi motivasi terhadap perjalanan bangsa Indonesia untuk masa mendatang.