Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Sabtu, 15 Februari 2014

Fungsi lemak sebagai Sumber Energi untuk kesehatan organ tubuh

Lemak walaupun merupakan penyebab perut buncit jika memiliki kadar yang berlebihan, namun tanpa lemak sangat sulit manusia dapat bertahan hidup. Berikut adalah beberapa fungsi lemak yang bermanfaat untuk tubuh manusia.

  • Fungsi Lemak Sebagai Sumber Energi
    Lemak memiliki fungsi utama untuk mensuplay energi bagi tubuh. Dengan menyediakan energi, dengan fungsi ini lemak mengurangi fungsi protein agar dapat berperan untuk fungsi lain seperti memperbaiki jaringan tubuh lainnya.
  • Lemak Berfungsi Untuk Pembentukan Sel
    Selain memasok energi, lemak juga membantu dalam membentuk struktur sel dan jaringan seperti membran sel dalam tubuh manusia.
  • Lemak Membantu Melancarkan Buang Air Besar
    Lemak dalam saluran pembuangan dapat berfungsi untuk melancarkan buang air besar, lemak yang berada di usus akan memudahkan dan melancarkan proses buang air besar.
  • Mengatur Suhu Tubuh
    Lemak sangat berperan dalam mengatur suhu tubuh agar tetap hangat, hampir setengah dari lemak berada di bawah kulit yang berfungsi untuk menjaga tubuh agar tetap hangat, walaupun kondisi kondisi cuaca sedang dingin.
  • Fungsi Lemak Untuk Menjaga Organ Tubuh
    Lemak juga berfungsi untuk menjaga kondisi organ dalam dalam tubuh. Hal ini dikarenakan lemak terdapat dalam 45% sekitar organ tubuh untuk melindungi berbagai organ tersebut. Misalkan saja terjadi benturan terhadap tubuh dan sinar matahari yang menyengat. Lemak tentu harus memiliki kadar yang normal, karena lemak yang terlalu banyak juga dapat mengganggu kesehatan tubuh dan menyebabkan obesitas. Pastikan anda memahami tips diet sehat agar terbebas dari lemak jahat ini.