Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Senin, 27 Januari 2014

Konsep geografi berdasarkan jarak

Jika anda sedang memikirkan tentang geografi salah satu yang terpikirkan dalam otak manusia secara otomatis tentunya adalah jarak. Jarak adalah sela atau ruang yang menghubungkan dua buah objek yang dapat ditentukan atau di ukur dalam satuan waktu (detik, menit, jam, atau hari) atau panjang (Meter, Centi Meter, Kilo meter, dan Mil).

Jarak ternyata merupakan salah satu faktor yang disepakati oleh berbagai ahli geografi yang sangat mempengaruhi berbagai bidang kehidupan manusia. Konsep jarak ini di bagi menjadi dua macam, seperti jarak relatif atau jarak mutlak.

  • Jarak Relatif adalah dua buah objek yang diukur berdasarkan lama perjalanan dengan ukuran waktu.
  • Jarak Mutlak adalah jarak dua buah objek yang diukur berdasarkan ukuran panjang dengan satuan yang telah terstandarisasi seperti mil atau kilo meter.
Contoh Konsep Jarak Relatif : Jarak yang di tempuh antara Indonesia ke China adalah 8 jam. Namun ada yang mengatakan bahwa jarak yang ditempuh dari Indonesia ke China adalah 50 Jam. 8 jam ditempuh dengan pesawat terbang, dan 50 jam ditempuh dengan kapal laut. Jadi konsep jarak ini dinamakan konsep jarak relatif

Contoh Konsep Jarak Mutlak : Jarak antara Indonesia ke China adalah 3129 Mil. Jarak ini telah memiliki standar mutlak dan tidak dapat diumpamakan.