Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Jumat, 07 Juni 2013

Definisi demam typhoid

Jika kita mendengar demam typhoid mungkin masih aneh terdengar ditelinga kita, namun berbeda jika kita mendengar penyakit tipes/tifus/tifes. Penyakit tipes/tifus/tifes yang sering sekali kita dengar sebenarnya merupakan penyakit Demam Tifoid.

Demam tifoid merupakan penyakit yang endemik dan masih merupakan problem kesehatan masyarakat di Indonesia. Penderita penyakit demam typhoid yang dirawat Rumah Sakit, yang biasanya berasal dari golongan usia dewasa muda, sering menderita pendarahan dan kadang-kadang menyebabkan perforasi usus yang tidak jarang berakhir dengan kematian.

Demam Tifoid merupakan penyakit infeksi yang biasanya diikuti dengan demam, sakit kepala dan ruam, yang paling sering disebabkan oleh Salmonella typhi. Mekipun jarang ditemui, demam tifoid dapat disebabkan oleh Salmonella Paratyphi. Demam tifoid yang disebabkan oleh salmonella paratyphi menyebabkan penyakit demam tifoid yang lebih ringan.

Orang dapat terkena demam tifoid karena telah menelan makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi oleh bakeri salmonella. Tertelannya bakteri salmonellat tersebut menyebabkan terjadinya infeksi pada usus halus. Bakteri ini dibawa oleh aliran darah menuju hati dan limfa sehingga berkembangbiak disana yang menyebabkan rasa sakit ketika diraba.