Senin, 30 Januari 2012

Anak Cerdas Berkat Konsumsi Omega 3

Ibu mana yang nggak mengetahui pentingnya omega 3 untuk perkembangan kecerdasan otak anak.  Perkembangan otak anak anda bisa berjalan maksimal jika didukung dengan asupan gizi yang tepat.  Pada masa janin sampai balita, omega 3 berfungsi untuk proses pertumbuhan dan perkembangan otak, sehingga asupan omega 3 mempunyai peran yang sangat penting bagi kecerdasan anak pada masa selanjutnya.  Peran nutrisi yang bermanfaat sangat berperan sebagai pembentuk sel-sel otak.  Nah salah satunya yang bisa membentuk sel-sel otak adalah omega 3.

omega 3 adalah pembentuk utama otak, sel saraf, dan retina yang dapat membantu kecerdasan anak. omega 3 terdapat dalam ASI, ikan, dan minyak ikan. Kedua, Docosahexaenoic Acid (DHA) yang merupakan asam lemak penting bagi pertumbuhan otak. Dan terakhir, vitamin A dan D yang masing-masing berguna bagi kesehatan mata dan penyerapan kalsium padatulang dan gigi. Menurut Michael J Fitzgerald, bayi yang mendapatkan suplemen makanan dengan tingkat DHA dan ARA (Omega 3 dan Omega 6) dalam dosis tepat terbukti lebih dapat berkonsentrasi daripada mereka yang kekurangan kedua zat itu. Hanya dibutuhkan sekitar dua sampai tiga kali porsi salmon seminggu atau sekitar 200 miligram DHA per hari sudah dapat memenuhi kebutuhan ini.

Nah salah satu produk kesehatan yang sangat baik untuk asupan nutrisi otak adalah produk keluaran Merck yaitu Seven Seas Orange Emulsion.  Seven Seas Orange Emulsion ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi pertumbuhan otak anak bahkan sejak masih dalam kandungan.  Berbagai manfaatnya adalah membantu meningkatkan perkembangan otak, mengandung DHA atau Docosahexaenoic Acid yang merupakan asam lemak penting sebab DHA tidak diproduksi dari dalam tubuh.

Seven Seas Orange Emulsion juga mengandung omega 3 yang membantu pertumbuhan otak, melindungi sel-sel otak, serta memastikan otak dan retina mata bekerja dengan optimal. Mengandung vitamin A yang membantu kesehatan mata, memelihara pertahanan terhadap infeksi, ikut menjaga sistem kekebalan tubuh, dan membantu pertumbuhan tulang.  Mengandung vitamin D yang membantu penyerapan kalsium dan fosfor serta penting bagi kesehatan tulang dan gigi.  Buat anak-anak dan ibu hamil yang nggak terlalu suka dengan bau minyak ikan, jangan khawatir karena seven seas orange emulsion ini mengandung jeruk asli tanpa pengawet dan perasa buatan sehingga rasanya nggak bikin mual.

omega 3 merupakan komponen yang sangat vital untuk perkembangan sistem saraf otak, mengurangi gejala pusing, saraf tegang dan menurunkan resiko kerusakan pada organ saraf otak. Meningkatkan aktivitas saraf otak serta respon tubuh, meningkatkan daya ingat, kecerdasan dan menghambat kepikunan Selain itu juga dapat mengatasi masalah depresi khususnya dalam membantu menangani penyakit alzheimer.

0 komentar:

Posting Komentar