Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Senin, 26 Mei 2014

Cara menghilangkan bekas jerawat yang efektif dan aman

Cara menghilangkan bekas jerawat yang efektif dan aman

  • Buatlah pasta yang terdiri dari bubuk cendana dan air bunga mawar. Setelah jadi, kemudian tempelkan pada bagian yang berbekas atau dijadikan masker dan biarkan beberapa saat atau bisa ditinggal tidur jika menggunakannya dimalam hari.
  • Pengobatan alami lain untuk bekas luka dan jerawat adalah daun fenugreek atau biasa dikenal sebagai daun klabet. Buatlah pasta dari biji daun klabet yang ditumbuk atau, Anda bisa merebusnya kemudian haluskan dan jadikan sebagai masker wajah. Masker ini akan lebih efektif jika digunakan saat tidur.
  • Oleskan minyak zaitun ke daerah yang berbekas setiap hari selama beberapa minggu. Minyak zaitun bertindak seperti pelembab alami yang melembutkan tekstur kulit, dan menyamarkan bekas pada kulit.
  • Lidah buaya umumnya digunakan sebagai obat alami untuk membantu mengobati luka, namun sekarang sudah banyak orang yang mulai menggunakannya sebagai cara menghilangkan bekas jerawat di wajah. Anda bisa membuat jus atau menjadikannya masker.
  • Jika Anda memiliki sisa jerawat yang lebih gelap, maka jus lemon adalah pahlawan bagi anda. Terapkan perasan lemon ke daerah yang terkena, dan tunggu sampai kulit telah menyerap airnya. Setelah itu bilas dengan air dingin. Jus lemon membantu memerangi bekas tersebut dan noda dengan menyamarkan.
  • Campurkan satu sendok teh baking soda dengan dua sendok teh air sampai membentuk pasta. Lalu usapkan campuran tersebut ke kulit yang memiliki bekas luka dalam gerakan melingkar kecil selama kurang lebih 60 detik, kemudian bilas dengan air dingin. Pasta ini berguna untuk mengelupaskan sel sel kulit mati yang ada pada bekas jerawat dan menggantinya dengan yang baru.
  • Kentang dipercaya mengandung enzim yang berguna untuk kesehatan kulit dan mengurangi pembengkakan jerawat. Gosokan kentang langsung ke bekas luka dan jerawat atau haluskan kentang dan tempelkan pada kulit Anda selama 30 menit. Anda juga dapat memanfaatkan sifat asam dari jus nanas. Haluskan ¼ cangkir jus nanas dan gosokkan pada kulit Anda. Bilas setelah 10 menit.
  • Tomat adalah obat alami yang efektif. Antioksidannya membantu menyamarkan bekas luka pada kulit. Potonglah tomat menjadi dua bagian kemudian letakkan pada kulit yang berbekas. Tunggu selama lima belas menit dan kemudian bilas wajah Anda dengan air. Tomat juga sangat cocok untuk kulit berminyak. 9. Air adalah obat alami untuk berbagai macam masalah kulit termasuk bekas luka dan jerawat juga. Minum banyak air setiap hari, sehingga sel-sel kulit mati bisa dibuang dari kulit Anda.
  • Selain mampu mengusir nyamuk, lavender terutama minyak nya juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Oleskan minyak pada bekas luka sebelum tidur. Keesokan harinya, cuci wajah dengan air.
  • Duet antara apel dan madu juga dipercaya mampu menyamarkan bekas luka dan jerawat. Buatlah pasta apel dan kemudian tambahkan 4-6 tetes madu. Oleskan masker ini pada wajah Anda. Cuci setelah 15 menit. Pasta ini akan mengencangkan pori-pori dan membuat kulit Anda bercahaya.