Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Senin, 31 Maret 2014

Tugas sekretaris menurut para ahli

Tugas sekretaris menurut ahli Drs. Sutiyoso (1991) dibedakan menjadi beberapa kelompok bidang tugas seperti berikut :

  • Tugas perkantoran
    Pekerjaan bidang perkantoran sekretaris mencakup persiapan meja kerja bagi pimpinan, siap menerima instruksi pimpinan, menangani surat-surat keluar dan masuk pimpinan perusahaan, mengetik surat, membuat konsep surat hingga mengatur file-file surat
  • Tugas resepsionis
    Seorang sekretaris menangani komunikasi via telepon untuk mencatat pesan-pesan penting. Lalu menerima tamu-tamu pimpinan, membuat jadwal janji pertemuan untuk pimpinan, hingga menyusun aktivitas kerja keseharian pimpinan.
  • Tugas keuangan
    Seperti mengelola keuangan keluarga, sekretaris pun menangani hal yang berhubungan dengan keuangan pimpinan perusahaan seperti menangani urusan dengan bank, penyimpanan uang, penarikan cek, pengambilan uang atas nama pimpinan. Lalu menyimpan bukti dan catatan keuangan secara baik untuk digunakan sewaktu-waktu.
  • Tugas sosial
    Seorang sekretaris profesional bertugas untuk menangani urusan rumah tangga kantor pimpinan, seperti mrngatur penyelenggaraan resepsi yang diadakan pimpinan dan mengurus hingga tamu undangan. Melakukan hubungan sosial terhadap rekanan relasi atas nama pimpinan seperti pengiriman ucapan selamat atau duka cita.
  • Tugas Insidentil
    Persiapan yang menyangkut agenda rapat, laporan, pidato, atau pernyataan pimpinan. Pembuatan ikhtisar dari berita-berita di berbagai media. Melakukan koreksi terhadap bahan-bahan tercetak, seperti brosur, sirkuler, dan sebagainya yang dibuat oleh pimpinan,