Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Selasa, 18 Maret 2014

Teknik dasar fotografi

Teknik dasar fotografi meliputi banyak hal dan komponen. Tentunya teknik dasar fotografi ini akan bisa anda kuasai tidak hanya dengan bermodalkan teori saja melainkan praktik langsung memotret sebuah objek. Ada baiknya anda minta ditemani oleh salah seorang teman atau kerabat yang dalam dunia fotografi sudah cukup mahir sehingga ia bisa mengoreksi dan membimbing anda sampai mempunyai teknik yang tepat.

Berkembangnya dunia fotografi sekarang membuat seseorang yang bukan fotografer pun sudah mengerti teknik dasar fotografi dan istilah-istilahnya, namun masih banyak juga pemula yang baru terjun ke dunia ini dan tidak mengetahuinya. Saya akan sebutkan beberapa teknik dasar fotografi yang relatif mudah untuk dikuasai seorang pemula :

  • Teknik Fotografi Panning
    Teknik dasar fotografi ini adalah salah satu teknik yang memberikan kesan objek yang kita potret sedang bergerak. Ketika ingin melakukan teknik ini camera kita harus tetap mengikuti pergerakan objeknya sehingga hasilnya akan tajam dan kontras dengan latar belakangnya yang blur. Teknik fotografi panning ini bisa dilakukan dengan speed rendah yaitu 8-60 dan tentunya memakai tripod.
  • Teknik Fotografi Zooming
    Teknik zooming ini menggunakan ring zoom yang terdapat di lensa kamera. Terdapat 2 jenis zoom yaitu zoom in dan zoom out. Zoom in adalah membuat objek terlihat lebih dekat sedangkan zoom out membuat objek terlihat lebih jauh. Teknik dasar fotografi ini membutuhkan speed yang lambat dan pastikan fokus ada di objek.
  • Teknik Fotografi Siluet
    Teknik fotografi siluet adalah untuk menampilkan gambar objek dalam keadaan gelap. Teknik siluet membutuhkan pengaturan cahaya yang tepat agar hasilnya menampilkan siluet tubuh kita dengan baik. Tentunya teknik ini memanfaatkan sumber cahaya yang datang dari balik objek sehingga pengaturan diafragma terletak pada sumber cahaya tersebut.
  • Teknik Fotografi Framming
    Teknik dasar fotografi framming ditujukan untuk membuat frame atau bingkai tersendiri untuk objek yang akan kita potret, sehingga hasil foto akan terlihat unik dan berbeda dengan yang lain.
  • Teknik Fotografi Slow
    Teknik fotografi slow adalah teknik dasar fotografi yang ditujukan untuk menangkap satu gerakan sebuah objek. Teknik ini menggunakan kecepatan yang rendah yaitu 1/30 di setiap 1 detiknya.