Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Jumat, 03 Januari 2014

Kapal tenggelam di pulau sumbawa mataram

Kapal motor penyeberangan (KMP) Munawar tenggelam di perairan Sumbawa, dini hari tadi sekitar pukul 02.30 Wita, saat sedang mengangkut puluhan penumpang dari Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur menuju Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat. Diduga, kapal tenggelam karena bocor.

Sejumlah penumpang mengaku melihat genangan air di bagian dek kapal sebelum KPM Munawar Ferry oleng dan tenggelam. Sementara itu, Manager Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kayangan, M Yasin belum dapat menjelaskan penyebab tenggelamnya kapal.

"Berangkat pukul 02.00 Wita lebih, namun kapal baru kami ketahui tenggelam pada pukul 04.00 Wita," kata Yasin, seperti dilansir Antara, Jumat .

Sementara itu, M Arawana, relawan Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) NTB yang tergabung dalam tim SAR menyebutkan, berdasarkan informasi dari sejumlah penumpang yang selamat, sejak berangkat dari Pelabuhan Kayangan, KMP Munawar Ferry sudah diketahui mengalami kebocoran.

"Penumpang sudah memberitahu petugas kapal tentang kebocoran itu, tapi tidak ada tanggapan yang berarti," ujar dia.

Menurutnya, air memenuhi dek kapal sekitar pada pukul 03.45 Wita. Alhasil, penumpang ketakutan dan suasana kapal mencekam.

"Pada pukul 04.00 Wita, akhirnya KMP Munawar Ferry benar-benar tenggelam. Untungnya sebelum kapal tenggelam ke dasar laut, sekitar 90 persen penumpangnya berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh KMP Marina Kuintan yang sedang lewat di lokasi kejadian," ucapnya.

Sementara kendaraan bermotor yang diangkut kapal yakni; enam truk, empat mobil jenis 'pick-up', delapan minibus dan 15 sepeda motor, tidak dapat diselamatkan dan turut tenggelam bersama kapal ke dasar Selat Alas.

[Sumber] http://www.merdeka.com/peristiwa/kapal-tenggelam-di-sumbawa-karena-bocor-penumpang-ketakutan.html