Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Senin, 18 November 2013

Penanganan epilepsi secara umum

Secara umum banyak masyarakat yang salah mengartikan penyyakit epilepsy. Akibatnya banyak penderita epilepsy yang dikucilkan. Epilepsy bukanlah penyakit yang menular. Para penderita epilepsy harus mempertahankan daya tahan tubuhnya agar dapat mengurangi resiko kejang-kejang yang berulang. Hindari terik matahari yang sangat pana pada saat kondisi fisik lemah. Kondisi fisik yang lemah, stess dan depresi dapat memicu munculnya gejaa epilepsy dan mempersulit proses pengobatan.

Konsumsilah makan yang bergisi dan hindari terjadinya benturan pada kepala atau bagian tubuh yang lain pada benda yang keras. Selama kejang berlangsung longgarkan pkaian penderita, biarkan penderita sadar dengan sendirinya namun sebelum itu lindungi kepalanya dengan bantal atau sesuatu yang lembut di bawah kepala. Setelah sadar bantulah penderita memiringkan tubuhnya dan bantu untuk memuihkan pernapasannya. Jangan langsung diberi minum karena dapat mengakibatkan penderita tersedak.

Hal yang sangat dihindari ketika seseorang terserang epilepsy adalah jangan meletakkan benda apapun di mulutnya. Jika serangan epilepsy sangat parah sebaiknya langssung dibawa ke dokter.