Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Minggu, 17 November 2013

Jenis reflek

Jenis reflek dikelompokan ke dalam beberapa bagian diantaranya:

  • Jenis reflek berdasarkan letak reseptor yaitu: reflek ekstroseptif yang timbul karena rangsangan pada reseptor permukaan tubuh, reflek interoreseptif timbul karena rangsangan yang timbul pada alat dalam tubuh atau pembuluh darah, dan reflek proreseptif timbul karena rangsangan pada otot, tendo, dan sendi untuk keseimbangan.
  • Jenis reflek berdasarkan bagian saraf pusat yaitu: reflek spinal melibatkan neuron di medulla spinalis, reflek bulbar melibatkan neuron di medulla oblongata, reflek kortikal melibatkan neuron  korteks serebri.
  • Jenis reflek berdasarkan timbulnya yaitu: reflek tak bersyarat, reflek yang dibawa sejak lahir dan bersifat menetap, reflek bersyarat adalah reflek yang di dapat saat pertumbuhan yang berdasarkan pengalaman hidup.
  • Jenis reflek berdasarkan jumlah neuron yaitu: reflex monosinaps yang melaui proses satu sinaps dan dua neuron yang langsung berhubungan dengan saraf pusat, reflek polisinaps melalui beberapa interneuron yag menghubungkan aferen dengan eferen, reflek patologis biasanya terjadi pada anak bayi.