Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Minggu, 20 Oktober 2013

Daur litik

Reproduksi virus melalui daur litik ini melibatkan serangkaian proses atau fase antara lain fase adsorpsi dan infeksi, fase replikasi atau sintesis dan kemudian fase pembebasan virus fag-fag yang baru atau dikenal dengan istilah fase lisis.

  • Fase adsorbs atau infeksi adalah tahapan dimana virus melekatkan diri pda sel atau jaringan yang hendak diinfeksi. Ia menempel pada dinding yang titik lengketnya dikenal dengan istilah receptor spot. Virus ini dengan caranya akan merusak dinding sel dan kemudian mulai menginfeksi ke dalam. Selanjutnya ia mulai merusak dan mengendalikan DNA dari sel yang diinfeksi tersebut.
  • Memasuki fase replikasi, virus yang telah mengendalikan DNA sel infektan tersebut akan mulai memakai DNA yang diinfeksinya untuk membentuk selubung protein. Selanjutnya aia kana mmebentuk ratusan molekul DNA yang baru.
  • Terakhir adalah fase lisis atau pembebasan. Pada tahapan ini sel yang terinfeksi tersebut akan pecah dan virus-virus baru yang terbentuk akan keluar. Jumlahnya bisa mencapai hampir 200 per sel. Ketiga fase infeksi ini bisa mencapai durasi 20 menit saja!