Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Kamis, 17 Januari 2013

Gastropoda

Gastropoda adalah takson molluscan terbesar dan merupakan kelompok lain Cephalopoda. Gastropods dipersatukan oleh keturunan dari nenek moyang torted meskipun banyak pameran berbagai tingkat detorsion. Banyak yang digulung dan asimetris tapi mungkin leluhur simetris. Gastropods moluska relatif tidak terspesialisasi dikenal secara kolektif sebagai siput. The univalve shell, hadir dalam gastropod leluhur dan di sebagian besar spesies terbaru, berkurang atau hilang dalam banyak perwakilan.

Merayap flat kaki adalah warisan dari nenek moyang tetapi gastropods eumolluscan telah mengembangkan sebuah kepala yang berbeda dengan yang berlimpah indra canggih. Yang awalnya posterior rongga mantel telah menjadi anterior, sebagai konsekuensi dari torsi, meskipun telah mengembalikan detorsion kondisi ini di banyak.

Gastropods awalnya gonochoric dan sebagian besar tetap begitu tapi banyak taksa yang diturunkan hermaphroditic. Sebagian besar laut tetapi banyak taksa telah menginvasi air tawar dan satu-satunya adalah gastropods moluska darat. Kebanyakan memiliki satu insang, atrium, dan nephridium tapi yang paling primitif memiliki dua wakil masing-masing. Hanya satu gonad, hak, hadir. Mungkin leluhur memiliki operculum. Sistem saraf streptoneurous (dipelintir oleh torsi).