Minggu, 25 Mei 2014

Fungsi minyak kelapa untuk kecantikan

Fungsi minyak kelapa untuk kecantikan

  • Minyak Kelapa sebagai Highligther Banyak highligther pipi menggunakan minyak kelapa sebagai bahan dasarnya. Setelah Anda selesai make up, gunakanlah minyak kelapa dalam jumlah yang sedikit sebagai higlihter dengan menyapukannya pada pipi. Jangan tambahkan kosmeik lagi di atasnya jika ingin kecantikan anda terpancar indah.
  • Minyak Kelapa sebagai Krim Cukur Salah satu tips kecantikan terbaik dengan minyak kelapa adalah menggunakannya sebagai krim cukur alami. Berkat sifat antimikroba dan antibakterinya, minyak ini dapat menangani infeksi yang ditimbulkan karena kesalahan saat bercukur, dan juga bisa menjadi pelumas yang lebih baik daripada krim cukur biasa. Maka dari itu, mulailah membuang bahan kimia dan gunakan cara alami ini ketika Anda bercukur.
  • Minyak Kelapa sebagai Pembersih Makeup Selain dapat melembabkan kulit Anda, minyak kelapa dapat digunakan sebagai pengganti alami untuk produk perawatan kulit tradisional. Ia dapat digunakan sebagai pembersih makeup, bahkan terhadap makeup yang tidak bisa dibilas dengan air sekalipun. Setelah membersihkan kulit Anda secara menyeluruh, minyak ini akan melembabkan kulit di sekitar mata Anda. Namun, Anda harus selalu mencuci wajah Anda setelah menggunakannya sebagai pembersih makeup.
  • Minyak Kelapa sebagai Kondisioner Rambut Rambut kering dan rusak bisa diatasi dengan sifat pelembab yang ada pada minyak kelapa. Gunakan minyak kelapa pada saat anda akan tidur dan biarkan ia bekerja pada rambut Anda semalaman. Minyak ini akan mejadikan dirinya sebagai kondisioner rambut alami yang membuat rambut Anda lebih lembut dan lebih mudah untuk disisir. Jika Anda tidak suka dengan ide diatas, trik lainnya adalah menerapkannya pada rambut Anda kemudian gunakan ikat rambut ketika anda bepergian keluar.
  • Minyak Kelapa sebagai Lip Balm dan Lip Gloss Jika Anda suka rasa kelapa, Anda dapat menggunakan minyak alami ini sebagai lip balm atau bahkan sebagai lip gloss untuk membuat bibir anda lebih berkilauan. Gunakanlah dalam jumlah yang sangat kecil jika Anda tidak ingin merasa bibir Anda berminyak dan gunakan tisu setelah Anda selesai berurusan diluar rumah. Minyak kelapa mengunci kelembaban bibir dari dalam dan menjaga bibir Anda lembut dan tampak indah.
  • Minyak Kelapa sebagai Solusi Untk kutikula Bila Anda mengalami masalah dengan kutikula dan kuku, maka minyak kelapa adalah solusinya. Gunakanlah pada kutikula dan kuku kering, namun jika anda menggunakan kutek atau cat kuku maka disarankan terlbeih dahulu untuk menghapusnya agar minya kelapa ini dapat menyerap. Anda juga dapat membuat kutek anda lebih bersinar denga minyak ini, tetapi jika Anda ingin melembabkan dan memperkuat kuku Anda, lebih baik untuk menggunakannya saat kuku anda masih dalam keadaan polos.
  • Minyak Kelapa Untuk Rambut Keriting Jika anda memiliki rambut keriting dan ingin meluruskannya, alih – alih pergi ke salon untuk merebondingnya, lebih baik anda menggunakan minyak kelapa sebagai pelurus alami bagi rambut kesayangan anda. Anda harus menggunakannya sedikit demi sedikit agar rambut anda terlihat tidak berminyak. Selain itu, penggunaan minyak kelapa pada rambut juga dapat membuat rambut lebih bersinar.
  • Minyak Kelapa sebagai Sun Body Lotion Kulit kering karena sengatan matahari dapat ditenangkan dengan yogurt dan minyak kelapa, yakni dengan mencampurnya dengan minyak almond sebagai body lotion untuk kulit Anda. Campurkan kedua bahan tadi dan biarkan dingin dalam botol setelah dingin anda bisa mengoleskannya pada tubuh anda. Jangan pernah keluar rumah disaat sinar matahari sedang teriknya tanpa lotion ini, karena Anda bisa menderita kulit terbakar yang parah.
  • Minyak Kelapa sebagai Obat Ketombe Setelah anda membaca bahwa minyak kelapa baik untuk rambut, minyak ini juga sangat bermanfaat untuk kulit kepala terutama jika Anda memiliki ketombe. Hangatkan sebentar minyak ini dan pijat kulit kepala selama beberapa menit atau lebih, setelah itu cuci bersih rambut anda dengan sampo.
  • Minyak Kelapa sebagai Pencerah Siku dan Lutut Salah satu tips kecantikan dengan minyak kelapa adalah dapat mencerahkan siku dan lutut yang hitam. Anda dapat mencampurkannya dengan jus lemon, lalu oleskan secara menyeluruh pada bagian yang gelap disekitar siku atau lutut anda.

0 komentar:

Posting Komentar