Kamis, 27 Februari 2014

Manfaat minum susu kesehatan dan tubuh

Susu merupakan asupan yang dianjurkan untuk menyempurnakan asupan gizi. Berikut ini beberapa manfaat nutrisi yang akan diperoleh dengan mengkonsumsi susu setiap hari :

  • Tinggi kalsium
    Pada anak-anak dalam masa pertumbuhan sangat membutuhkan kalsium yang digunakan untuk optimalnya pertumbuhan tulang dan kesehatan gigi. Susu yang kita minum setiap hari juga merupakan investasi di kemudian hari untuk menghindari osteoporosis yang bisa terjadi saat lanjut usia.
  • Baik untuk masa otot
    Protein yang diberikan oleh susu memberikan manfaat untuk masa otot. Otot pada tubuh merupakan dasar yang dibutuhkan untuk aktivitas tubuh. Sesudah berolahraga sangat dianjurkan untuk minum susu untuk menjaga agar otot tubuh tidak cepat kendur. Selain itu kebutuhan cairan tubuh saat berolahraga juga bisa dicukupi dengan minum susu.
  • Untuk perawatan kulit
    Ekstrak susu telah banyak digunakan dalam indutri kosmetik karena nutrisinya yang baik untuk perawatan kulit. Manfaat minum susu setiap hari memberikan nutrisi agar kulit terasa lembut, kenyal dan bercahaya. Sifat susu yang menghilangkan racun dapat mengatasi jerawat membandel. Kandungan asam aminonya juga memberikan kelembaban kulit sehingga mencegah kerusakan kulit akibat lingkungan.
  • Memberikan efek menenangkan
    Banyak yang belum mengetahui jika mengonsumsi susu secara rutin dapat menghindari stress yang sering muncul karena kelelahan beraktifitas. Susu hangat menenangkan syaraf sehingga menjadi lebih rileks. Pada masa PMS bagi wanita, susu memberikan energi tubuh agar tidak mudah lelah.

0 komentar:

Posting Komentar